ADVERTISEMENT
Sabtu, 18 Agu 2018 10:24 WIB

Lihat Triumph Tiger 800 XCX, Omesh Ingin Ngegas ke Bali

Ridwan Arifin - detikOto
Ananda Omesh. Foto: Ruly Kurniawan Ananda Omesh. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Touring motor jarak jauh merupakan salah satu hobi Ananda Omesh. Omesh pun tertarik dengan Triumph Tiger 800 XCX.

Tidak tanggung-tanggung setelah melihat dan mendapat penjelasan Triumph New Tiger 800 XCX di showroom, Jalan Raya Kemang No.19 Jakarta Selatan, dirinya langsung ingin test drive ke Bali.

Triumph Tiger 800 XCX. Triumph Tiger 800 XCX. Foto: Rangga Rahardiansyah


"Pengin gitu test drive jauh sama motor ini, kalau bisa yang jauh sekalian, minimal Bali-lah, kalau ke Bandung mah dekat, nggak ada adventurenya," kata Omesh saat diwawancarai detikOto.



Triumph New Tiger 800 XCX memang didesain untuk menghadapi segala medan di Indonesia. Motor ini dianggap cocok untuk mereka yang menyukai perjalanan jauh.



Salah satu fitur yang ditanamkan Triumph untuk berkendara jauh adalah komposisi stang yang ergonomis lebih mundur 10 mm ke belakang sehingga posisi berkendara lebih nyaman.

Menengok spedometernya, Yadi Yulianto selaku Direktur PT Gas Triumph Motorcycle mengatakan bahwa New Tiger 800 XCX tidak hanya sekedar digital, yakni menggunakan instrumen TFT (Thin Film Transitor) sehingga memudahkan pengendara saat touring di malam hari. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com