Jumat, 10 Agu 2018 12:42 WIB

Jokowi Pencinta Motor Yamaha

Dina Rayanti - detikOto
Logo Yamaha. Foto: Dadan Kuswaraharja Logo Yamaha. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Joko Widodo diketahui memiliki deretan mobil dan motor dalam Laporan Harta Kekayaan Pejabat (LHKPN) milik KPK. Kalau mobil terdiri dari berbagai merek, berbeda dengan motor. Dua motor Jokowi itu berasal dari satu merek berlambang Garpu Tala yakni Yamaha.

Dua motor Jokowi yang tercatat dalam LHKPN adalah Yamaha Mio keluaran tahun 2008 dan Yamaha Vega 2001. Dalam LHKPN yang dilaporkan Jokowi 31 Desember 2014, motor itu masing-masing bernilai Rp 2,5 juta (Yamaha Vega) dan Rp 11 juta (Yamaha Mio).
Jokowi Pencinta Motor Yamaha

"Kami sangat bangga, Brand Yamaha Mio dan Yamaha Vega menjadi pilihan orang No.1 di Indonesia. Ini menjadi motivasi kami untuk lebih bekerja keras berkontribusi untuk membangun bangsa ini seperti moto beliau kerja, kerja untuk Indonesia Semakin di Depan," ungkap GM Aftersales & Motorsport YIMM, M. Abidin kepada detikOto, Jumat (10/8/2018).

Selain Mio dan Vega, Jokowi juga kepincut motor Chopperland dari Elders Garage. Pertama kali Jokowi kepincut chopper emas itu pada acara Sumpah Pemuda di Istana Bogor pada 28 Oktober 2017.


Pada saat itu, Elders Garage beserta Andrianka berada di Istana Bogor untuk memamerkan hasil karya mereka. Jokowi sempat menunggangi salah satu motor chopper garapan bengkel tersebut hingga akhirnya memutuskan membelinya dengan harga Rp 140 juta.



Ini video Yamaha X-Ride 125 Akhirnya Dipasarkan (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed