Senin, 23 Jul 2018 12:08 WIB

Kalau Ada Harley-Davidson Listrik, Bamsoet Tertarik Beli?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bamsoet Turun dari mobil listrik Tesla Model X. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Ketua DPR, Bambang Soesatyo, sangat vokal dalam penggunaan kendaraan listrik. Kini, Bamsoet menggunakan mobil listrik dari Amerika Serikat, Tesla. Namun, hobi Bamsoet tak hanya mobil listrik, dia juga suka mengendarai motor gede Harley-Davidson.

Bamsoet mengatakan, dirinya memiliki dua moge, yaitu Harley-Davidson Ultra Classic dan Harley-Davidson Roadking. Moge Harley-Davidson merupakan motor impian Bamsoet sejak dulu.



Sementara itu, saat ini Harley-Davidson sedang mengembangkan motor listrik yang disebut akan meluncur tahun depan. Sebagai pencinta moge Harley-Davidson dan yang lantang bersuara soal kendaraan listrik, apakah Bamsoet tertarik dengan motor listrik Harley-Davidson yang sedang dikembangkan?

"Saya juga tidak tahu apakah Harley jadi merilis motor listriknya. Tapi menurut saya kenyamanan di Harley itu ada di suaranya," kata Bamsoet menjawab pertanyaan detikOto di acara pengangkatan dirinya sebagai Dewan Pembina Motor Besar Indonesia di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (22/7/2018) kemarin.

Kecuali, suara khas Harley-Davidson tetap dipertahankan di motor listriknya itu. Misalnya seperti mobil listrik Tesla yang tetap memiliki suara mobil dengan tambahan software.



"Motor Harley itu kan utamanya konsumen beli karena suaranya. Kalau motor suaranya hilang ya nggak exited lagi," sebutnya.

Di luar itu, Bamsoet mengatakan, pemerintah seharusnya memberikan dorongan terhadap industri kendaraan listrik. Banyak keuntungan dengan penggunaan kendaraan listrik.

"Selain membantu APBN juga membantu lingkungan. Dan murah karena tanpa perawatan," katanya.



Ini video Bamsoet Minta Pajak Mobil Listrik Dibebaskan (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com