Senin, 23 Jul 2018 10:31 WIB

Akhir Pekan Bamsoet dengan Mobil Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bamsoet Turun dari Tesla Model X saat Acara Kumpul Bersama Komunitas Moge akhir pekan kemarin. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, dikenal memiliki hobi otomotif. Kini, pria yang akrab disapa Bamsoet itu menggaungkan penggunaan kendaraan listrik. Dirinya menggunakan mobil listrik Tesla untuk beraktivitas.

Tak cuma di hari kerja, Bamsoet saat akhir pekan kemarin juga menggunakan mobil listrik Tesla. Saat menghadiri acara pengangkatan dirinya sebagai Dewan Pembina Motor Besar Indonesia di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (22/7/2018) kemarin, Bamsoet naik mobil listrik Tesla.

Awalnya, Bamsoet mengaku ingin menggunakan motor gede (moge) Harley-Davidson miliknya saat menuju lokasi kumpul bareng komunitas moge. Tapi, karena alasan tertentu, Bamsoet jadinya naik mobil listrik Tesla Model X.



"Sebetulnya tadi rencana mau bawa motor. Tapi karena habis ini saya ada acara menerima ketua parlemen Asia Pasific maka saya pakai mobil," kata Bamsoet.

Dia duduk di kursi penumpang belakang Tesla Model X berkelir hitam. Salah satu alasan mengapa Bamsoet menggunakan mobil listrik adalah karena dirinya ingin memasyarakatkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan.



Ketika sampai di lokasi, sopir yang mengemudikan Tesla Model X Bamsoet membuka pintu belakang dengan mengutak-atik layar di konsol tengah. Pintu belakang pun terbuka ke atas. Ya, Tesla Model X memang memiliki pintu bergaya Falcon Wing Doors. Sehingga, ketika dibuka pintu akan terangkat ke atas.

Bamsoet tak hanya memiliki mobil SUV listrik Tesla Model X. Dia juga mempunyai mobil listrik Amerika versi sedannya, yaitu Tesla Model S.


Tonton video Bamsoet Minta Pajak Mobil Listrik Dibebaskan

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com