Selasa, 17 Jul 2018 15:53 WIB

Gibran Lebih Suka Motoran Habis Subuh

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Gibran Rakabuming Raka menunggangi motor Moto Guzzi. Foto: Instagram/chillipari
Jakarta - Seperti Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka juga suka mengendarai sepeda motor. Putra sulung Presiden Jokowi itu beberapa waktu ke belakang ini keranjingan motor kustom.

Gibran memang mengakui sudah lama menyukai sepeda motor. Tapi baru akhir-akhir ini dia ikut menggeluti motor kustom.

Gibran mengaku sering mengendarai sepeda motor. Dia menikmati sepeda motornya saat jalanan sedang sepi.



"Saya kalau motoran itu habis subuh. Biar sepi aja," kata Gibran kepada detikOto saat berkunjung ke kantor detikcom di Gedung Transmedia, JL. Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2018).

Jalanan sepi bukan dijadikan arena kebut-kebutan oleh Gibran. Dia hanya menikmati jalanan sepi untuk berjalan santai.

"Saya nggak pernah yang aneh-aneh kok (tidak sampai kebut-kebutan). Paling 50-60 km/jam aja. Kan motornya agak getar. Itu kan Royal Enfield getarannya kuat," kata Gibran.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Gibran juga sempat mengendarai motor gede (moge) asal Italia, Moto Guzzi. Saat menghadiri acara Mata Najwa beberapa waktu lalu, Gibran menunggangi Moto Guzzi V7 II Stone.



"Iya itu Moto Guzzi, itu pinjaman anak-anak komunitas," seru Gibran.

Sementara itu, saat ini Gibran sedang menunggu proses motornya yang dimodifikasi. Dia punya Royal Enfield Classic 500 yang sedang dioprek oleh bengkel Katros Garage. Motor itu akan dijadikan konsep bobber.

"Saya lagi nitip motor ke Mas Ateng (pemilik bengkel kustom Katros Garage). Cuma motor Royal Enfield biasa, konsepnya bobber," kata Gibran. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com