Selasa, 17 Jul 2018 13:47 WIB

Tak Cuma Jokowi, Gibran Juga Lagi Bangun Motor Modif Baru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Gibran Rakabuming Raka naik motor Moto Guzzi. Foto: Instagram/chillipari Gibran Rakabuming Raka naik motor Moto Guzzi. Foto: Instagram/chillipari
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]


Tak cuma Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memiliki hobi naik motor. Putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, juga menggemari sepeda motor.

Akhir-akhir ini Gibran jadi suka dengan motor-motor kustom. Gibran mengakui sudah lama menyukai dunia otomotif roda dua ini.

"Sudah lama sih sebenarnya (suka motor), tapi baru akhir-akhir ini saya coba (motor) kustom," kata Gibran kepada detikOto saat berkunjung ke kantor detikcom di Gedung Transmedia, JL. Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2018).



Saat ini, Gibran juga sedang membuat motor modifikasi baru. Dia menitipkan motornya untuk dimodifikasi di bengkel Katros Garage.

"Saya lagi nitip motor ke Mas Ateng (pemilik bengkel kustom Katros Garage). Cuma motor Royal Enfield biasa," kata Gibran.



Motor yang dimodifikasi itu, kata Gibran, adalah Royal Enfield Classic 500. Motor Royal Enfield Classic 500 itu akan dimodifikasi hingga menjadi konsep bobber.

"Proses (pengerjaan modifikasi) dua bulan, tapi molor ini, udah tiga bulanan," ujar Gibran.



Sebelumnya, Gibran juga memiliki sebuah motor kustom bergaya cafe racer. Di pameran Indonesia International Motor Show 2018 April lalu, motor cafe racer Gibran dipamerkan bersama dengan motor chopper milik bapaknya, Jokowi.

Uniknya di bodi motor dengan guratan biru muda putih seperti bendera Argentina itu ada nomor 69 berwarna hitam. Motor merupakan hasil garapan Rich Richie Ride and Garage (RRRG), Mojosongo, Jebres, Solo.
Tak Cuma Jokowi, Gibran Juga Lagi Bangun Motor Modif Baru
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed