Senin, 09 Jul 2018 07:46 WIB

Ngantor di Hari Minggu, Darmin Nasution Nyetir Sendiri Fortunernya

Danang Sugianto - detikOto
Darmin Nasution nyetir Fortuner (Foto: Danang Sugianto/detikFinance) Darmin Nasution nyetir Fortuner (Foto: Danang Sugianto/detikFinance)
Jakarta - Seorang menteri tentu mendapatkan fasilitas kendaraan dinas beserta sopir. Namun fasilitas itu sepertinya tidak dimanfaatkan maksimal oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Kemarin sore Darmin menggelar rapat koordinasi dengan beberapa menteri ekonomi. Rapat tersebut membahas seputar ancaman perang dagang Presiden AS Donald Trump. Hasil rapat dibawa ke rapat terbatas di Istana hari ini.

Menariknya, menteri-menteri lain datang menggunakan mobil dinas yang lengkap dengan sopirnya. Seperti Menkeu Sri Mulyani, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menko Maritim Luhut B. Panjaitan, Menteri ESDM Ignasius Jonan dan menteri-menteri lainnya.

Ke mana sopirnya Darmin? Sebab, Darmin yang menjadi pimpinan rapat datang mengendarai mobilnya sendiri.

"Iya dong (bawa mobil sendiri)," ujarnya ketika ditanya wartawan usai rapat di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Minggu malam (9/7/2018).


Darmin mengendarai mobil Toyota Fortuner berwarma hitam. Mobil itu sudah terparkir di depan lobi gedung utama. Namun tidak seperti biasanya, mobil Darmin terparkir miring.

Soal menggelar rapat pada hari libur, Darmin mengaku tidak ada dalam rencana. Rakor terpaksa digelar di hari Minggu guna mempersiapkan bahan ratas di Istana Bogor hari ini.

"Bukan, ada yang usulkan hari Senin (ratas di Istana). Presiden bilang setuju. Kalau begitu, kami rapatnya kapan? Ya hari Minggu," tutur pria 69 tahun ini.

Mungkin sopirnya Darmin lagi libur ya hari minggu? (ang/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed