Sabtu, 07 Jul 2018 09:13 WIB

Gara-gara Ini Fernandinho Dilarang Nyetir Selama 6 Bulan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Fernandinho. Foto: Catherine Ivill/Getty Images Fernandinho. Foto: Catherine Ivill/Getty Images
Jakarta - Pemain tim nasional Brasil yang melakukan gol bunuh diri di pertandingan melawan Belgia di perempat final Piala Dunia 2018 pernah dilarang mengemudi. Alasannya, Fernandinho ditilang gara-gara terlalu ngebut.

Hal itu dialami pesepakbola berkebangsaan Brasil saat berada di Manchester. Dikutip dari Manchester Evening News, pria yang membela klub Manchester City itu pada 2015 dilarang nyetir selama enam bulan.



Alasannya, Fernandinho telah mengendarai mobil dengan kecepatan lebih tinggi dari batas yang ditentukan. Bahkan, dia dua kali melakukan speeding dalam dua hari.

Dilaporkan, saat itu Fernandinho mengendarai Mercedes miliknya dengan kecepatan 80 km/jam di jalanan dengan batas kecepatan maksimal 48 km/jam. Tak kapok, dua hari berikutnya dia tertangkap memacu mobilnya dengan kecepatan 65 km/jam di jalanan dngan batas kecepatan maksimal 48 km/jam.

Pesepakbola dengan nama lengkap Fernando Luiz Roza itu mengaku bersalah atas pelanggaran tersebut. Menurut pengacaranya, Fernandinho mengakui kesalahannya dan menerima konsekuensinya.



Saat itu, Fernandinho sudah mendapatkan enam poin pada SIM-nya untuk dua pelanggaran kecepatan lainnya. Hakim mengatakan tidak ada pilihan selain melarang Fernandinho mengemudi selama enam bulan.

Selain itu, Fernandinho juga harus membayar denda pelanggaran sebesar 580 poundsterling, ditambah cost 170 poundsterling dan biaya tambahan sebesar 58 poundsterling. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com