Jumat, 06 Jul 2018 12:12 WIB

Gabung ke Juventus, Ronaldo Juga Bakal Dibayar Ferrari

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ronaldo berpose dengan Ferrari. Foto: Screenshot Instagram Cristiano Ronaldo Ronaldo berpose dengan Ferrari. Foto: Screenshot Instagram Cristiano Ronaldo
Turin - Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal merapat ke Juventus. Nilai transfer Ronaldo ke Juventus diyakin hingga 100 juta euro. Jika Ronaldo bergabung dengan Juventus, pemain berkebangsaan Portugal itu bakal dibayar Ferrari juga.

Dikutip dari Football Italia, jika merapat ke Juventus, Ronaldo akan dibayar 20 juta euro per tahun sebagai ambassador Ferrari. Bayaran itu di luar gaji sebagai pemain Juventus.


Disebutkan, Ferrari ingin menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai citra merek mobil mewah asal Italia tersebut. Ferrari bakal menawarkan kontrak iklan kepada bintang berjuluk CR7 tersebut.

Untuk diketahui, pemilik Juventus, Agnelli, merupakan seorang industrialis asal Italia dengan beberapa perusahaan terkemuka di bawahnya. Dia juga memiliki perusahaan otomotif seperti Ferrari, Fiat, dan Jeep. Tak heran jika Ronaldo akan mendapatkan dukungan dari Ferrari juga untuk bergabung ke Juventus.

Kalau sudah bergabung ke Juventus, koleksi mobil super Ronaldo bakal bertambah lagi nih. Apalagi, Ronaldo dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang gemar mengoleksi mobil-mobil super. Dia juga sempat memiliki beberapa mobil super lansiran Ferrari.

Pada tahun lalu, Ronaldo memamerkan foto setelah beli Ferrari F12 Tour de France edisi terbatas. Mobil itu dibuat sangat eksklusif yang diproduksi hanya sebanyak 799 unit di seluruh dunia, dan salah satunya terparkir di garasi Ronaldo.


Melihat dari laman resmi Ferrari, Ferrari F12 Tour de France ini mengusung mesin V12 6.2 L. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga yang cukup besar yaitu 769 daya kuda pada rpm 8.500 dan torsi maksimum 705 Nm pada rpm 6.250.

Mobil Ferrari apa lagi yang akan menjadi mainan baru Ronaldo jika bergabung ke Juventus? (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed