Rabu, 04 Jul 2018 12:33 WIB

Raja Sengon Jarang Pakai Mobil Sport Toyota 86 dan Alphard

Ardian Fanani - detikOto
Raja Sengon dan mobil sport Toyota 86. Foto: Istimewa Raja Sengon dan mobil sport Toyota 86. Foto: Istimewa
Banyuwangi - Pria tajir melintir yang dijuluki Raja Sengon, Wahyu Widodo, memiliki beberapa koleksi mobil dan motor. Ada motor jadul yang menjadi teman seperjuangan Wahyu ketika susah, ada pula mobil sport keren yang menjadi salah satu simbol kekayaannya.

Raja Sengon ini mengaku 8 mobil dan 150 unit motor koleksinya. Untuk mobil, dia mengaku memiliki 1 unit Alphard, mobil sport Toyota 86, Honda New Civic dan masih banyak lagi.



"Ya ada mobil dan koleksi motor. Saya memang suka koleksi kendaraan," ujar Wahyu kepada detikcom, saat dijumpai di rumahnya.

Tapi, Wahyu mengaku jarang menggunakan mobil yang menjadi simbol orang berduit tersebut. Mobil-mobil keren itu dipakai untuk keluarga.

"Alphard buat keluarga dari jauh jika datang, kalau Toyota Sport untuk anak saya," sebutnya.



Dirinya mengaku meski mengoleksi berbagai kendaraan bermotor, dia enggan menggunakannya untuk pamer. Wahyu masih bersikap sederhana dengan memilih menggunakan sepeda motor.

"Kalau saya cukup pakai sepeda motor. Jarang kalau pakai mobil yang mewah itu. Itu untuk keluarga saya," tambahnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Tiap Jam 2 Mobil BMW Lahir di Sunter

    Tiap Jam 2 Mobil BMW Lahir di Sunter

    Rabu, 18 Jul 2018 16:46 WIB
    Setiap harinya pabrik BMW di Sunter bisa memproduksi 16 unit. Berarti, tiap sejam sekali ada 2 unit BMW rakitan lokal yang terlahir.
  • Motor Buatan Indonesia dengan Desain Bagus

    Motor Buatan Indonesia dengan Desain Bagus

    Rabu, 18 Jul 2018 16:21 WIB
    Kementerian Perindustrian memberikan penghargaan Good Design Indonesia (GDI) untuk 26 produk inovatif hasil karya Indonesia. Salah satunya motor NMAX.
  • MPV Diesel Kia Muat 11 Orang

    MPV Diesel Kia Muat 11 Orang

    Rabu, 18 Jul 2018 15:48 WIB
    Mobil diesel masih ada peminatnya di Indonesia. Hal itu membuat pabrikan mobil asal Korea Selatan Kia, meluncurkan MPV di segmen premium Grand Sedona Diesel.