Selasa, 12 Jun 2018 17:49 WIB

Mengintip Jeroan Mobil Donald Trump

Dina Rayanti - detikOto
Mengintip Jeroan Mobil Donald Trump Foto: Screenshot via Channel News Asia Mengintip Jeroan Mobil Donald Trump Foto: Screenshot via Channel News Asia
Jakarta - Sejak pelantikannya menjadi presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump langsung mendapat mobil dinas super aman yang dulu juga menemani Barack Obama. Mobil buatan Amerika Cadillac One atau biasa disapa 'The Beast' itu selalu mengantar Trump kemanapun ia pergi.



Memiliki dimensi lebih panjang dari dua kali SUV bongsor, 'The Beast' dilengkapi segudang fitur keamanan yang menjamin si penumpang di dalamnya selamat sekalipun ada ancaman bom.

Yuk kita intip apa sih yang berada di dalam 'The Beast' sehingga membuatnya aman. Bobotnya mencapai delapan ton dan tebal pintu delapan inchi terbuat dari baja, pintu mobil 'The Beast' ini sama dengan pesawat Boeing 757. Saat pintu ditutup, penumpang didalamnya terjamin aman tetap melintas di jalan yang sedang dipenuhi gas kimia sekalipun.



Sementara untuk bagian kaca, lima lapis polikarbonat disematkan di sana. Berkat lapisan tersebut mobil aman dari peluru senapan. Satu-satunya kaca mobil yang bisa dibuka adalah pada bagian si sopir.

Di bagian belakang mobil, kursi bisa diisi oleh maksimum empat penumpang dilengkapi dengan partisi kaca. Hanya Trump yang boleh membuka kaca partisi itu. Mobil juga memiliki tombol panik dan oksigen buat penumpang di dalamnya.

Di jok khusus tempat Trump duduk sudah tersambung dengan satelit yang langsung dengan terhubung dengan Wakil Presiden dan gedung Pentagon.



Tangki bensinnya saja dilapisi oleh busa khusus yang mencegah tangki bisa meledak bahkan usai terbentur.

Bagian bodi 'The Beast' dibuat layaknya mobil militer. Kombinasi dari baja, aluminium, titanium, dan keramik bisa memecah proyektil yang menyerang mobil.

Ban 'The Beast' tak sembarangan. Yakni diperkuat oleh Kevlar yang memungkinkan mobil tetap bisa berjalan walaupun ban hancur. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed