Selasa, 12 Jun 2018 12:25 WIB

Mobil Sudah Antipeluru, Kim Jong Un Masih Dikawal Bodyguard

Dina Rayanti - detikOto
Konvoi mobil Kim Jong Un (Foto: REUTERS) Konvoi mobil Kim Jong Un (Foto: REUTERS)
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]


Dikawal oleh 35 mobil saat kunjungannya ke Singapura tidak membuat Kim Jong Un merasa aman. Kim yang merasa takut akan ancaman pembunuhan saat dirinya berada di luar negeri pun mendapat pengawalan super ketat. Tidak cukup dengan 35 mobil pengawal termasuk dari kepolisian Singapura, Kim pun mendapat pengawalan dari bodyguardnya yang berpakaian serba rapi.

12 bodyguard yang mengawal Kim Jong Un ini tidak naik mobil seperti layaknya pasukan pengaman presiden. Mereka berjalan di samping mobil Kim Jong Un, hingga mobil sampai di tempat tujuan.



Ini bukanlah pertama kalinya Kim Jong Un mendapat pengawalan dari bodyguard di sekeliling mobilnya. Dikutip dari Daily Mail, hal serupa sudah dilakukannya saat ia bertemu dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Jumlah bodyguard yang mengawalnya pun sama yakni 12 orang. Kim sendiri pergi ke Singapura menaikki pesawat Air China. Ia pun melancarkan beberapa taktik diantaranya ada dua pesawat lain yang juga berasal dari Korea Utara namun bukan dinaiki olehnya.

Ini dilakukan semata-mata untuk mengelabui orang yang berusaha membunuh dirinya. Singapura merupakan negara terjauh yang pernah dikunjungi Kim Jong Un sejak menjadi pimpinan tertinggi Korea Utara.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed