Senin, 11 Jun 2018 15:10 WIB

Bela Tim Mercedes, Hamilton Justru Koleksi Mobil Ferrari

Dina Rayanti - detikOto
LaFerrari Aperta Lewis Hamilton. Foto: Carscoops LaFerrari Aperta Lewis Hamilton. Foto: Carscoops
Jakarta - Sebagai salah satu pebalap dengan penghasilan terbesar dalam sejarah F1, bukan hal yang mengejutkan kalau Lewis Hamilton memiliki deretan koleksi mobil mewah.

Koleksi terbaru Lewis Hamilton yang mejeng di garasi rumahnya adalah LaFerrari Aperta. Memang bukan rahasia lagi kalau Hamilton hobi mengoleksi mobil berlogo kuda jingkrak buatan Italia itu. Padahal ia sendiri membalap untuk tim Mercedes.


Selain LaFerrari Aperta, koleksi Ferrari lain milik Hamilton yaitu 599 GTO serta all-new LaFerrari Coupe. Hamilton memilih warna putih mengkilat dengan sentuhan hitam pada serat karbonnya juga kaliper berwarna merah.

Belum diketahui apakah pihak Mercedes mengetahui soal koleksi Hamilton ini. Hamilton sendiri berkilah ia juga mengoleksi Mercy termasuk SLS AMG, AMG Pagani Zonda 760LH.


Ferrari LaFerrari Aperta sendiri dibuat dalam jumlah terbatas yakni hanya 209 unit termasuk satu unit yang dilelang.

Tentu karena jumlahnya terbatas Hamilton harus rela merogoh kocek dalam-dalam. Kabarnya harganya mencapai USD 7 juta atau setara dengan Rp 97,7 miliar. Mobil tersebut menggunakan penggerak yang sama dengan LaFerrari sebelumnya. Artinya, LaFerrari Aperta masih didukung dengan mesin V12 ICE 800 cv yang dikawinkan dengan motor listrik 120 kW dan teknologi KERS. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed