Rabu, 23 Mei 2018 18:10 WIB

Ustaz Yusuf Mansyur: Naik Motor Jangan Lupa Zikir

M Luthfi Andika - detikOto
Ustaz Yusuf Mansyur saat berkunjung ke kantor detikcom (Foto: Dikhy Sasra) Ustaz Yusuf Mansyur saat berkunjung ke kantor detikcom (Foto: Dikhy Sasra)
Jakarta - Bagi Otolovers yang kerap mengendarai motor, mungkin hanya berpikir motor sebagai alat transportasi saja yang bisa nyempal-nyempil saat kemacetan.

Namun di mata Ustaz Yusuf Mansyur keuntungan naik motor itu, tidak hanya cepat di jalanan. Bagi Ustaz Yusuf Mansyur saat mengendarai motor memungkinkan pengendara bisa semakin dekat dengan Allah SWT.

"Kesempatan buat zikir dalam keadaan terjaga, itulah keuntungan motoran (untuk bisa terus terjaga saat berkendara, pengendara bisa terus berzikir-Red)," katanya.

"Naik mobil, lebih jos lagi. Bisa baca-baca Al-Quran, bisa untuk meng-khatam-kan (menyelesaikan membaca satu Al-Quran-Red) sama dengan terjemahannya," ujar Mansyur.

Lalu jika disuruh memilih, ustaz Yusuf Mansyur lebih suka mengendarai mobil sendiri atau disopiri ya? "Kedua-duanya. Disopiri bukan belagu. Tapi ngasih kesempatan kerja, dan banyak lagi hal positif lainnya. Tapi nyetir sendiri juga banyak kelebihannya. Manjangin umur adalah salah satunya," tambahnya. Aminn...

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed