Rabu, 23 Mei 2018 16:26 WIB

Tak Kalah dengan Jokowi, Begini Gaya Gibran Main Motor

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Instagram/chillipari Foto: Instagram/chillipari
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang memiliki hobi naik motor. Beberapa waktu lalu, Jokowi menggunakan motor kustom yang dibelinya untuk blusukan sekalian touring.

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, juga menggemari sepeda motor. Dalam akun instagramnya, Gibran terlihat menikmati naik motor bersama teman-temannya.

Gibran tampak gagah menunggangi motor gede (moge) lansiran Moto Guzzi. Moge yang ditunggangi Gibran itu adalah Moto Guzzi V7 II Stone. Dia menunggangi moge itu menuju acara Mata Najwa beberapa hari lalu.

Gibran pun terlihat keren dengan riding gear yang dikenakannya. Dia mengenakan helm khas motor kustom dan jaket merah.

Gibran juga memiliki sebuah motor kustom bergaya cafe racer. Di pameran Indonesia International Motor Show 2018 April lalu, motor cafe racer Gibran dipamerkan bersama dengan motor chopper milik bapaknya, Jokowi.

Cafe Racer milik Gibran di IIMS 2018Cafe Racer milik Gibran di IIMS 2018 Foto: Rengga Sancaya


Gibran lebih memilih model Cafe Racer untuk motornya. Uniknya di bodi motor dengan guratan biru muda putih seperti bendera Argentina itu ada nomor 69 berwarna hitam. Motor merupakan hasil garapan Rich Richie Ride and Garage (RRRG), Mojosongo, Jebres, Solo.

Proses modifikasi membutuhkan waktu tiga bulan karena beberapa bagian dibuat sendiri alias handmade, misalnya tangki dan fairing yang dibuat dari pelat setebal 1,2 mm. Sedangkan bagian lain, seperti suspensi dan pelek, merupakan barang after market.

[Gambas:Instagram]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed