Rabu, 23 Mei 2018 13:47 WIB

Hobi Motoran Ustaz

Ustaz Subhan Bawazier Hobi Moge, Ustaz Yusuf Mansyur Coba CBR

Dina Rayanti - detikOto
Ustaz Subhan Bawazier (Foto: Instagram/usb.bawazier) Ustaz Subhan Bawazier (Foto: Instagram/usb.bawazier)
Jakarta - Ustaz, layaknya masyarakat biasa juga memiliki hobi. Hobinya pun sama dengan masyarakat kebanyakan. Misalnya saja hobi motoran. Sebut saja seperti Ustaz Yusuf Mansyur, dan Ustaz Subhan Bawazier memilih motor gede sebagai hobinya.

Moge-moge itu tak hanya digunakan untuk touring, melainkan juga dipakai sebagai kendaraan menuju tempat dakwah. Atau seperti Ustaz Subhan yang menyempatkan untuk berbagi dakwah di tengah-tengah kegiatannya motoran saat menunggangi Harley-Davidson.

Nggak asal naik motor nih Otolovers, Ustaz Subhan melengkapi dirinya dengan perlengkapan keselamatan cukup lengkap. Mulai dari helm, jaket, hingga sepatu. Moge tak hanya dikendarai sang Ustaz ketika sedang berada di Indonesia, namun juga mengendarainya hingga ke Madinah untuk menapak tilas perjalanan Rasulullah.

Tapi bedanya motor yang ditunggangi bukanlah Harley-Davidson melainkan Honda Goldwing.

[Gambas:Instagram]


"Perjalanan kita sudah sampai Badar, sudah 350 km ini sekarang kita menuju Madinah, Nabawi 150 km lagi. Ya Allah betul-betul nikmat sekali menapak tilas perjalanan Rasulullah. Mudah-mudahan menjadi perjalanan yang penuh hikmah InsyaAllah, bantu doa bro," kata Subhan.

Lain Ustaz lain juga motor yang ditungganginya. Ustaz Yusuf Mansyur misalnya pernah terlihat mengendarai motor sport Honda CBR. Dalam video yang diunggah di YouTube, Ustaz Yusuf tampak mengendarai Honda CBR berwarna hitam, tapi bukan di sirkuit melainkan jalanan tanah dan berbatu.

"Salah motor nih harusnya motor trail," ujar sang ustaz dalam video tersebut.

[Gambas:Youtube]




(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com