Senin, 21 Mei 2018 18:14 WIB

Biar Jadul, Jaguar Pangeran Harry Harganya Rp 7 Miliar

Dina Rayanti - detikOto
Mobil Jaguar yang dipakai Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: The Drive) Mobil Jaguar yang dipakai Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: The Drive)
London - Pangeran Harry memilih mengendarai mobil jadul keluaran tahun 1968 Jaguar E-Type Concept Zero yang sudah dibekali tenaga listrik saat pesta resepsi pernikahannya.

Mobil ini ternyata bukan milik pribadi Harry. Jaguar E-Type Concept Zero berwarna biru yang memiliki setir di sebelah kiri itu sengaja dipinjam oleh Harry untuk merayakan pernikahannya. Baru akan meluncur tahun 2020, mobil sempat dipamerkan pada Tech Fest di London setahun silam.

Bentuknya yang jadul mungkin tak ada yang menyangka mobil memiliki harga fantastis yakni mencapai Rp 7 miliar seperti diberitakan Fox News, Senin (21/5/2018).

Tak lagi menggunakan mesin bensin, Jaguar E-Type Concept Zero listrik yang dipakai Harry masih memiliki performa yang cukup mumpuni.

Mobil bisa menghasilkan tenaga setara 300 daya kuda dengan kecepatan maksimum 241 km per jam. Menggunakan motor listrik, pastinya membuat karakteristik Jaguar dengan suara sangarnya hilang. Namun daya jelajah mobil juga cukup jauh nih Otolovers yakni sekitar 273 km.

Jaguar E-Classic Type Zero Concept ini dikembangkan dari teknologi yang tersemat pada Jaguar I-Pace. Rencananya mobil bakalan diproduksi massal pada tahun 2020.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed