Selasa, 08 Mei 2018 12:46 WIB

Mobil Dinas Vladimir Putin Keren Banget!

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil Vladimir Putin (Foto: Sputnik/Alexei Filippov/Pool via REUTERS) Mobil Vladimir Putin (Foto: Sputnik/Alexei Filippov/Pool via REUTERS)
Moskow - Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki tunggangan baru menggantikan mobil Mercy yang lama. Mobil itu ditumpangi Putin saat pelantikannya sebagai Presiden di Moskow.

Seperti dilansir Reuters, beberapa tamu undangan yang menghadiri pelantikan Senin (7/5/2018) bertepuk tangan saat konvoi mobil Putin dan para pengawalnya tiba di Kremlin untuk pelantikan.



Mobil itu bukan mobil buatan barat, tapi mobil buatan Rusia. Putin selama ini memang dikenal menggebu-gebu untuk menggunakan produk dalam negeri, khususnya mobil untuk memacu semangat patriotisme warga Rusia.

Presiden Rusia Vladimir Putin berjalan sebelum pelantikan di Kremlin, MoskowPresiden Rusia Vladimir Putin berjalan sebelum pelantikan di Kremlin, Moskow Foto: Sputnik/Mikhail Metzel/Pool via REUTERS


Mobil dinas yang kelihatan mirip sebuah Rolls-Royce itu merupakan bagian dari seri Kortezh. Selain limo yang digunakan Putin, bakal ada model lain seperti sedan, minivan dan kendaraan offroad.



Mobil limo dikembangkan sejak tahun 2012 dan diproduksi oleh institut penelitian Rusia yang disebut NAMI. Mobil akan didistribusikan oleh penjual mobil Rusia, Sollers. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com