Minggu, 06 Mei 2018 12:19 WIB

Kisah Cinta Cak Imin dan 'Meriam Bellina' dari Zaman Kuliah

Parastiti Kharisma Putri - detikOto
Cak Imin dengan Vespa bernama Meriam Bellina (Foto: Parastiti/detikcom) Cak Imin dengan Vespa bernama Meriam Bellina (Foto: Parastiti/detikcom)
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memilih nama yang unik untuk motor Vespa GS 125 tunggangannya. Mirip nama seorang artis.

Seraya tertawa, Cak Imin membeberkan nama Vespanya yang diambil dari nama bintang film kawakan, Meriam Bellina. Cak Imin mengatakan bahwa dirinya telah menggunakan 'Meriam Bellina'-nya itu sejak dirinya masih di bangku kuliah.

"Vespa saya dari zaman mahasiswa dulu. Namanya Meriam Bellina," kata Cak Imin sambil tertawa usai menunggangi sepeda motor di Lapangan Panahan, Pintu Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (6/5/2018).

Saat ditanya mengapa memilih Vespa, ia mengungkapkan bahwa Vespa baginya sudah selayaknya istri. Meski rewel namun ia tetap cinta. "Vespa itu kayak istri. Meskipun rewel, gampang macet, bawel, tapi kita tetap cinta," ujarnya.

Cak Imin mengungkapkan dirinya merasa senang dengan kegiatan 'sunmori' dengan berbagai komunitas motor, tak hanya komunitas Vespa. Namun, Cak Imin mengaku akan tetap konsisten dengan Vespa-nya.

"Memang penggemar Vespa, dan ini tambah komunitas baru lagi, motor gede dan semuanya gabung. Tapi saya tetap konsisten di Vespa," tutupnya.

Sebelumnya, DPP PKB mengelar kegiatan bertajuk Gerakan #KumpulSampahPlastik bersama dengan berbagai komunitas motor. Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pun terjun langsung dalam kegiatan ini.

Cak Imin bersama Menpora Imam Nahrawi dan Menaker Hanif Dhakiri berkendara dari Kantor DPP PKB menuju Gelora Bung Karno (GBK). Berbagai komunitas motor mulai dari Moge (motor gede) hingga komunitas vespa turut mengikuti kegiatan tersebut. (yas/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed