ADVERTISEMENT

Naik Skuter, Denny Chasmala Pernah Ketemu Pocong, Hampir Dirampok

Ruly Kurniawan - detikOto
Jumat, 04 Mei 2018 13:42 WIB
Vespa merah yang membuat Denny Chasmala sempat bertemu pocong (Foto: Lamhot Aritonang)
Pondok Cabe -

[Gambas:Video 20detik]


Touring naik motor biasanya membawa kesan mendalam. Untuk melepaskan penat, kian banyak pemotor yang melakukan touring ke berbagai kota. Seperti salah satu musisi kondang Indonesia Denny Chasmala.

Dengan menggunakan Vespa, Denny Chasmala pernah memiliki pengalaman unik loh, Otolovers. Bercerita ke detikOto, Denny mengaku ada satu pengalaman unik dan tidak terlupakan sampai sekarang. Bagaimana tidak, ia pernah bertemu pocong sewaktu pulang dari touring bersama temannya naik Vespa ke Anyer malam-malam.

"Gua punya Vespa VNB warna merah. Waktu itu baru beli dan shocknya masih tidak enak. Tapi ya sudah, saya touring sama teman delapan orang naik Vespa ini ke Anyer. Sampai lokasi jam 11 malam," kata Denny saat ditemui di rumahnya, di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten.

Tapi, bukan berarti perjalanan rombongan Denny selesai pada saat itu. Ia harus menempuh beberapa kilo lagi untuk sampai ke penginapannya, di sekitaran Carita, Pandeglang.



"Sampai penginapan ternyata rumah itu kosong dan angker banget. Ya sudah gua langsung bilang ke teman kalau tidak bisa nginap di situ. Tapi gua gak bilang kalau itu angker. Lalu gua memutuskan untuk pulang aja," cerita Denny.

"Itu gua pulang lewat Rangkasbitung malam-malam, jam 1 malam. Perjalanan kurang lebih 200 km dan gua gak tau jalan, hanya modal Google maps aja," lanjutnya.

Sepanjang perjalanan, ternyata Denny baru menyadari bahwa GPS-nya itu menyarankan untuk melewati hutan. Maka, berbagai kejadian pun terjadi disana. Mulai dari bertemu dengan begal dua kali, dicoba dirampok, hingga melihat pocong 'jadi-jadian'.



"Gua pernah hampir dirampok, diberhentiin dan dimintain duit gitu. Saat di cek eh ga ada duitnya, padahal gua masukkin ke oli-oli tuh jadi tidak ketahuan. Pernah juga dipepet sama orang. Lalu temannya nyeletuk 'lu ngapain nyikat anak Vespa? Anak Vespa gak ada duitnya', selamet gua. Akhirnya malah diajak nongkrong dan ngopi," ujar Denny sambil tertawa.

"Tapi yang aneh dari jauh gua liat ada pocong. Terus gua mikir, kok ada pocong lewat depan muka gua? Gua inget terus dengan bini yang baru lahiran dan anak, kalau gua mau pulang. Jadi ketanem dipikiran dan gak mungkin nih setan," lanjutnya.

Eh ternyata dugaan Denny benar. Ketika dia menancap gas Vespa merahnya itu, sang pocong malah mengejar dengan lompat-lompat. "Begitu gua gas, lompatnya malah kenceng. Lucu, unik banget tuh," tawa Denny.

"Sejauh itu, itulah perjalanan paling unik gua. Gak lupa deh. Udah shock nya gak enak, jalanannya ancur banget, hal-hal aneh dateng terus, unik," tutupnya. (ruk/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT