Jumat, 04 Mei 2018 11:20 WIB

Piala Dunia

Teddy Sheringham Jalan-jalan di Jakarta Naik Mobil Korea

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Hyundai Foto: Hyundai
Jakarta - Untuk meramaikan Piala Dunia di Indonesia, salah satu legenda hidup striker timnas Inggris, Teddy Sheringham, berada di Jakarta. Selama di Jakarta dia keliling menggunakan mobil asal Korea.

Ada 2 mobil asal Korea yang digunakan Sheringham selama di Jakarta, yakni Hyundai Santa Fe dan H-1

"Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami bahwa mobil Hyundai H-1 dan Santa Fe kami dapat menemani aktifitas Teddy Sheringham selama kunjungan beliau di Jakarta," ujar President Director PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno kepada detikOto, Jumat (4/5/2018).

"Dengan didukung oleh kenyamanan serta kabin yang luas dari Hyundai H-1 akan membuat Teddy Sheringham tetap comfort dalam perjalanannya di Jakarta," ujarnya.

Sheringham tiba di Jakarta tanggal 3 Mei 2018 dini hari. Dia akan berada di Jakarta sampai 5 Mei 2018. Kedatangan Sheringham ke Jakarta dalam rangka aktivitas promosi event akbar Piala Dunia 2018 (14 Juni - 15 Juli) di Rusia.

Selama berada di Jakarta, Teddy Sheringham menggunakan official car Hyundai H-1 dan Hyundai Santa Fe untuk menemani aktivitasnya yang padat. Pemain kelahiran London 2 April 1966 merupakan salah satu striker terhebat yang pernah timnas Inggris miliki. Selama karirnya di timnas Inggris, Teddy Sheringham berhasil menorehkan 11 goal dari 51 kali laga.

Sementara di Liga Inggris, Teddy Sheringham menjadi salah satu striker tersubur dengan rekor 147 goal. Selama berkarir di Liga Inggris (Premiership), karir Teddy Sheringham paling bersinar saat memperkuat Manchester United dan Tottenham Hostpur.

Salah satu momen yang paling tidak bisa dilupakan para penggemar Teddy Sheringham adalah saat ia masuk menjadi pemain pengganti Manchester United di final Liga Champions tahun 1999 melawan Bayern Muchen. Masuk di menit ke-67 sebagai pemain pengganti, Sheringham berhasil mencetak satu goal dan satu assist untuk membawa timnya Manchester United unggul 2-1, serta berhasil menjadi juara Liga Champions.

Hyundai sendiri saat ini telah menjadi sponsor utama Piala Dunia sejak tahun 2002, dan konsisten berlanjut hingga kini. Kerjasama antara Hyundai dan FIFA sebagai induk sepakbola dunia sebenarnya telah terjalin sejak tahun 1999, dan bahkan kerjasama ini kembali berlanjut untuk Piala Dunia tahun 2022.

Dalam bagian kesepakatan tersebut, Hyundai menyediakan kendaraan operasional untuk kebutuhan operasional resmi panitia, tim negara kesebelasan, hingga untuk tamu VIP. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed