Kamis, 03 Mei 2018 18:02 WIB

Profil

'Muka Ancur, Motor Harus Tetap Cakep Lah'

Ruly Kurniawan - detikOto
Denny Chasmala dan koleksi skuter tuanya (Foto: Lamhot Aritonang) Denny Chasmala dan koleksi skuter tuanya (Foto: Lamhot Aritonang)
Pondok Cabe - Musisi Denny Chasmala sangat mengutamakan kebersihan roda dua bermesin yang jadul. Baginya, selain motor bisa digunakan sehari-hari, unik, serta ikonik, kendaraan haruslah kinclong.

Saat membeli skuter klasik juga Denny tidak ingin sembarangan. Motor tersebut harus sehat jasmani dan rohaninya. Dan tentu, masih enak dilihat. "Kriteria motor skuter saya, harus dan wajib kalau dia itu sehat. Karena prinsip saya adalah motor yang dibeli harus bisa digunakan untuk sehari-hari. Oleh karena itu, sebelum dibeli pasti selalu saya minta untuk dites dahulu. Atau saya pakai beberapa lama, gitu," kata Denny Chasmala saat berbincang bersama detikOto di kediamannya, di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banteng.



"Lalu, saya senang Vespa yang bersih, mengkilat. Jadi percaya diri saat memakainya. Biar orang bilang 'wah tuh motor cakep banget', yah meski muka gua ancur. Motor harus tetep cakep lah, gitu," lanjutnya bercanda.

Karena, sambung Denny, persyaratan tersebut akan berdampak pada biaya tambahan yang akan dikeluarkan. Lagipula, bila ada salah satu bagian yang sudah sangat rusak pencariannya cukup membutuhkan waktu tambahan lagi.



"Kenapa ada kriteria itu? Karena kalau saya nanti mau servis tidak terlalu keluar uang banyak lagi. Pasti juga PR nya tidak banyak-banyak banget. Jadi malah hemat dari segala hal kalau kriteria itu dipenuhi," ujar Denny. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed