Senin, 30 Apr 2018 15:08 WIB

Cerita Adipati Dolken Nabung Demi Beli Motor tapi Tidak Terpakai

Dina Rayanti - detikOto
Adipati Dolken naik Vespa merah. Foto: Palevi S Adipati Dolken naik Vespa merah. Foto: Palevi S
Jakarta - Memiliki motor sekelas Harley-Davidson pastinya menjadi impian para pencinta motor. Tak terkecuali aktor Adipati Koesmadji atau yang lebih dikenal dengan nama Adipati Dolken. Mengaku baru berkecimpung di dunia motor sejak lima tahun lalu, Adipati sempat memimpikan memiliki moge buatan Amerika Serikat itu.

"Ya awalnya dulu itu cita-cita gue pengin punya mobil, awalnya seperti itu mobilnya itu mobil BMW M40 akhirnya kesampaian lah gue beli itu mobil BMW akhirnya nambah lagi cita-cita gue, nambah lah motor," cerita Adipati kepada detikOto beberapa waktu lalu.



Namanya ingin membeli barang yang sangat diimpikan pastinya ada perjuangan yang harus dilakukan. Adipati pun rela menyisihkan uang yang didapat dari syuting agar bisa membeli motor impiannya itu.

"Gue beli lah motor yang di bawah satu juta maksudnya lebih murah, motor tua lah mau nggak mau kan ya udah akhirnya gue akhirnya naksir banget sama motor temen gue yang putih tuh Virago putih itu itu sebetulnya bentuknya nggak seperti itu bentuknya itu robber virago gitu gue akhirnya naksir banget sama motor itu gue nanya dijual nggak?" ungkapnya.

"'Nggak', ya udah deh akhirnya gue nabung lagi nabung lagi gue tanya lagi dijual nggak? Dijual harganya segini, duitnya juga masih belum cukup ya udah jangan dijual dulu ya, akhirnya gue nabung lagi nabung lagi akhirnya dapat deh tuh motor," kata Adipati melanjutkan ceritanya.

Tak habis sampai di situ nih Otolovers. Sudah mendapatkan motor impiannya, Adipati justru harus menerima bahwa kondisi motor tidak sebaik yang dibayangkan. Ia pun harus rela merogoh kocek dalam-dalam agar motor bisa dipakai kembali.



Bahkan kata dia, harga servis motor itu hampir sama dengan harga motornya itu sendiri saat dia membeli motor ke temannya.

"Nggak nyampe seminggu motornya mati dan benerinnya mahal banget. Akhirnya mau marah gimana, temen gue kan nggak enak, terus gue juga yang maksa-maksa buat beli," katanya.

"Akhirnya gue nabung lagi gue benerin pelan pelan akhirnya itu motor nggak benar-benar, mahal banget benerinnya," tambahnya lagi.

Sayang, motor tersebut harus terparkir di rumahnya karena kondisinya masih saja rusak. Pemain film 'Teman Tapi Menikah' itu justru sekarang lebih suka memilih untuk mengendarai Vespa kemana pun ia pergi. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com