Minggu, 22 Apr 2018 10:33 WIB

Saat Darius Sinathrya Menjajal Motor Rp 7,6 Miliar di Sentul

Muhammad Idris - detikOto
Saat Darius menjajal motor seharga Rp 7,6 miliar di Sirkuit Sentul. Foto: Dina Rayanti Saat Darius menjajal motor seharga Rp 7,6 miliar di Sirkuit Sentul. Foto: Dina Rayanti
Bogor - Menunggangi gagahnya motor Honda RC213V, Darius Sinathrya jadi pusat perhatian di gelaran Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 di Sentul Internasional Circuit. Belum juga menggeber motornya, presenter yang kerap nongol membawakan acara olahraga ini dikerubuti para peserta komunitas bikers untuk berfoto bersama.

Darius saat akan menaikki Honda CBR250RR. Foto: Dina Rayanti


Di ICE Day 2018 balapan seri pertama ini, Darius memang berkesempatan menjajal ketangguhan Honda RC213V-S. Tunggangan yang dibanderol Rp 7,6 miliar tersebut merupakan motor balap MotoGP versi jalanan. Darius juga menjajal satu motor balap lainnya yakni CBR250RR.

Darius saat menjajal motor MotoGP Honda versi jalanan RC213V-S di Sirkuit Sentul. Foto: Dina Rayanti

Dua lap dilahap Darius dengan menggunakan RC213V-S. Menurutnya, tarikan tenaga dari motor tersebut sangat tinggi, sehingga membuat tenaganya cukup terkuras saat awal mencoba.

[Gambas:Video 20detik]


"Dapat kesempatan mencoba motor RC123V-S. Memang powernya sangat besar, jadi agak capek juga. Aku pikir ini luar biasa, saya juga menikmati sekali. Handling nyaman banget, mesin bagus, speednya bagus, perfect deh. Break system juga bagus. Tapi memang butuh tenaga ekstra," ujar Darius di Sirkuit Sentul, Minggu (22/4/2018).

Darius saat menjajal motor MotoGP Honda versi jalanan RC213V-S di Sirkuit Sentul. Foto: Dina Rayanti

Diunggkapkannya, meski cukup menguras tenaga, dia sangat menikmati ketangguhan Honda RC123V-S. Dia mengaku masih penasaran untuk menjajal kecepatan motor tunggangan pembalap MotoGP Marc Marquez itu.

"Memang cukup capek dan pegal karena besar sekali powernya. Saya senang, ini motor yang luar biasa, ini kan baru pertama kali juga mencoba, sempat deg-degan juga," kata Darius.

[Gambas:Video 20detik]

(idr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed