Sabtu, 14 Apr 2018 10:23 WIB

Ganteng, Masih Muda, Touring Sendirian, Siapa Mau Temani?

Dina Rayanti - detikOto
Henry Crew Keliling Dunia Naik Motor Sendirian. Foto: Istimewa Henry Crew Keliling Dunia Naik Motor Sendirian. Foto: Istimewa
London - Jalan-jalan berkeliling puluhan negara dengan menggunakan pesawat sudah biasa. Namun kalau mengendarai sepeda motor tentunya menjadi suatu cerita sendiri. Butuh nyali untuk berkeliling dunia dengan roda dua dan dipandu oleh GPS.

Tapi itu tidak membuat nyali pemuda berusia 22 tahun asal Inggris ini ciut. Henry Crew berencana untuk menjelajah 35 negara di 6 benua dengan jarak 56.000-an km mengendarai sepeda motor.



Henry juga tercatat bakal menjadi orang termuda yang berkeliling dunia dengan sepeda motor. Melansir Ride Apart, Sabtu (14/4/2018), Henry kabarnya sudah merencanakan perjalanannya ini sejak delapan bulan lalu. Tidak mudah perjalanan ini bakal dilakukan Henry karena ia sendiri menderita penyakit mental yang harus dilawan.

Bukan cuma jalan-jalan, Henry pun berniat untuk melakukan donasi saat berkeliling ini. Untuk itu ia menggandeng yayasan Movember. Ia berharap setiap 1,6 km perjalanannya bisa mengumpulkan 1 poundsterling. Sehingga kalau perjalanannya rampung, Henry berharap bisa mengumpulkan sekitar 50.000 poundsterling.



Mendengar hal itu, produsen motor asal Italia, Ducati, pun turut berpartisipasi dengan menyumbangkan Scrambler Desert Sled yang akan dikendarai Henry. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com