Senin, 26 Mar 2018 15:17 WIB

Mobil Avanza Bisa Dibuat Amfibi Juga, Jenderal Gatot?

Ruly Kurniawan - detikOto
Toyota Avanza dan Veloz (Foto: Dadan Kuswaraharja) Toyota Avanza dan Veloz (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Jakarta - Untuk melepas penat, salah satu kegiatan yang dipilih oleh mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo adalah main mobil. Namun hobi mobil Jenderal Gatot tidak biasa, bersama bengkel kepercayaannya dia memodifikasi mobil agar mobil mampu berjalan di air.

Bercerita kepada detikOto, Gatot memaparkan sudah memiliki empat mobil yang diberikan tabung buatan sehingga mampu berjalan di air yakni Jeep dan mobil minimog. Karena cukup tinggi, mobil tersebut tidak masalah bila di modifikasi seperti itu. Lantas bagaimana mobil sekelas Avanza, ya?

"Bisa kok, bisa. Tapi ya kayaknya lebih mahal (biaya pemasangannya). Karena kan Unimog itu tinggi sehingga tidak perlu macam-macam. Jadi sepertinya bila dipasang ke Avanza biayanya lebih mahal," kata Gatot lagi.

Namun dirinya mengaku belum berencana untuk memproduksi massal alat tersebut. Tapi bila Jakarta sering banjir, ide tersebut disambut positif olehnya.

"Ya, untuk itu yang penting tidak tenggelam saja lah (saat banjir di Jakarta). Tapi ide bagus nih diproduksi masal. Kalau sering-sering banjir di Jakarta, ya. Saya bisa koordinasi dengan yang punya bengkel," gurau Gatot. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed