Jumat, 23 Mar 2018 13:58 WIB

Jenderal Gatot Hobi Main Mobil Gede

Ruly Kurniawan - detikOto
Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: Rachman Haryanto. Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: Rachman Haryanto.
Jakarta - Berbeda dengan langkah Jendral TNI (Purn) Moeldoko yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan, Eks Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak berbisnis otomotif setelah pensiun. Tapi kegiatan otomotifnya akan tetap ia jalani seperti bermain mobil gede (Jeep atau MiniMOG).

Saat berbincang bersama detikOto setelah acara blak-blakan detikcom, pada awalnya ia hanya memiliki satu motor Honda tahun 1990. Karena beberapa hal, ia menjualnya. Tapi ketika ditanya untuk kegiatannya setelah pensiun nanti, Gatot belum berencana untuk berbisnis di ranah otomotif seperti Jendral TNI (Purn) Moeldoko.



"Saya ini adalah anak seorang prajurit, ayah saya pensiunan, harta satu-satunya adalah motor Honda tahun 1990, saya kelas dua SMP, adik saya enam. Warisan ke saya adalah komitmen perjuangan, kejujuran. Jadi selama saya menjadi tentara, baru mau berbisnis setelah pensiun," kata Gatot semalam (22/3/2018).

Jenderal Gatot Nurmantyo dengan mobil jip Range Rover Discovery.Jenderal Gatot Nurmantyo dengan mobil jip Range Rover Discovery. Foto: Lamhot Aritonang


"Untuk kegiatan setelah pensiun saya rencananya bersama beberapa teman akan berbisnis pangan, ayam. Karena saya punya pemikiran bahwa dunia ini akan mengalami krisis pangan dan energi. Maka berdasarkan ini perhitungan saya bisnis yang tidak akan mati, makin bersinar, adalah pangan. Itu sudah pasti," lanjutnya.



Tapi dalam beberapa kesempatan, dirinya yang juga cukup menggemari otomotif khususnya bermobil sesekali menghabiskan waktu untuk melaksanakan offroad.

"Iya, kegiatan bermobil saya masih dijalankan. Selain offroad saya buat MiniMOG jadi amfibi. Tapi untuk bisnis, ya karena saya bukan businessman, saya tentara, ya sebisa mungkin menjauhkan ancaman itu (masalah pangan-Red)," tutup Gatot.


(ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed