Rabu, 14 Mar 2018 11:51 WIB

Mengenang Stephen Hawking Saat Jadi Penjahat untuk Iklan Mobil

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Stephen Hawking (Foto: Getty Images) Stephen Hawking (Foto: Getty Images)
Jakarta - Dunia mungkin mengenal Stephen Hawking sebagai ilmuwan yang paham soal ruang dan waktu. Namun dia juga punya hasrat untuk dunia otomotif dan akting.

Hawking bulan Maret lalu sempat berakting menjadi penjahat dalam iklan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Jaguar, F-Pace.

Hawking selalu berhasrat menjadi aktor jahat di film-film Inggris, ya mirip seperti penjahat di film James Bond. Apalagi dengan suara komputernya yang berat.



"Berkat Jaguar, mimpi saya sudah terwujud. Saya dengan bangga mempersembahkan iklan SUV Jaguar yang pertama, Jaguar F-Pace," ujarnya.

Di iklan itu terlihat, Hawking dikunjungi oleh seorang rekan. Dia kemudian mengatakan kepada Hawking. "Kita semua adalah penguasa ruang dan waktu," ujarnya.



Hawking menimpalinya. "Dan kita semua mengendarai Jaguar, ha..ha..ha..," ujar Hawking sambil tertawa ala penjahat.

Saksikan video 20Detik terkait meninggalnya Stephen Hawking di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Hawking meninggal di usia 76 tahun. Kematian Hawking telah dikonfirmasi oleh keluarganya. Hawking lahir di Oxford tahun 1942 dan merupakan anak sulung dari empat bersaudara.

Baca Juga: Ini Seleb yang Sudah Daftar Wisata Luar Angkasa

Dia mengenyam pendidikan di University College, Oxford, dan gemar membawa buku-buku soal ilmu pengetahuan alam. Hawking lulus dengan gelar sarjana kehormatan 'first-class' untuk jurusan Fisika.

[Gambas:Youtube]

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed