Rabu, 07 Feb 2018 14:57 WIB

Bamsoet Beli Mobil Listrik Tesla untuk Ngantor

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Instagram.com/Bambang Soesatyo Foto: Instagram.com/Bambang Soesatyo
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Salah satu tunggangan anyar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo adalah mobil listrik Tesla Model X. Mobil SUV bertenaga listrik itu rencananya akan dipakai Bamsoet untuk sehari-hari.

Hal tersebut dipaparkan oleh Bambang ketika berbincang bersama detikOto di Gedung DPR beberapa waktu lalu. Setelah kelengkapan surat dan STNK mobil listrik tersebut keluar, dengan segera ia akan gunakan Tesla Model X untuk ngantor.

"Waktu percobaan saya pakai enak. Tapi ini belum bisa dibawa ke jalan umum karena surat-suratnya belum selesai. List pajaknya itu saya baru terima minggu lalu maka sekarang sedang diurus serta pembuatan STNK-nya," ucap Bamsoet.



"Saya rencana mau pakai ini sebagai mobil dinas kok. Saya mau pakai buat kerja," tambahnya.

Hal tersebut dilakukan bukan semata-mata untuk pamer. Bamsoet berniat mengenalkan mobil listrik kepada masyarakat khususnya warga Jakarta.

"Saya ingin memotivasi kepada masyarakat bahwa sudah saatnya kita migrasi ke mobil listrik. Pertama, untuk mengurangi BBM. Kedua ramah lingkungan, tidak merusak kesehatan masyarakat. Ketiga, tidak perlu ke bengkel untuk servis macam-macam, praktis dan murah biaya perawatan," katanya.


Mobil listrik Model X memang keren. Pintu mobil bisa terbuka ke atas. Tesla menyebut model pintu ini sebagai Falcon Wing. Harganya paling murah Rp 2,6 miliar.

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed