Rabu, 07 Feb 2018 13:41 WIB

Blak-blakan Ketua DPR Bamsoet

Sejak Jadi Ketua DPR, Mobil dan Motor Bamsoet Nganggur

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Instagram Bamsoet Foto: Instagram Bamsoet
Jakarta - Sejak menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengaku jarang mengendarai mobil atau motor. Padahal dia hobi mengendarai mobil atau motornya.

Kepada detikOto, ia menuturkan bahwa amanat yang ia emban sekarang harus mengorbankan sedikit dari hobinya itu. "Waktu saya sebelum menjabat hampir tiap hari memakai kendaraan itu. Karena saya sebagai pengusaha kan tidak terikat waktu. Mau bangun siang, pagi, kemana saja, bebas," ujarnya.

"Juga tergantung ketika kita ketemu client, partner, atau hal lainnya. Kita bisa atur kendaraan mana yang kita akan gunakan sendiri. Tapi setelah menjabat, kegiatan itu berkurang. Sabtu-minggu pun kadang ada kunjungan kemana gitu," lanjut Bambang.

Bambang memang sejak dulu menggemari otomotif mulai dari mobil mewah, super, hingga motor gede. Ia pun cukup aktif dalam beberapa organisasi seperti Ferrari Owners Club, Lamborghini, McLaren, Harley-Davidson, dan MBI (Motor Besar Indonesia).

Koleksinya pun bukan main, ada Lamborghini, Ferrari, Porsche Cayenne, Rolls-Royce Phantom, Mercedes-Benz, hingga motor gede seperti Harley-Davidson. Semuanya, kecuali mobil listrik baru miliknya, Tesla Model X, diakui sudah terdaftar Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Terus mau beli mobil atau motor apa lagi Pak?

"Hmm sepertinya sudah terpenuhi semua. Saya bersyukur saja," ujarnya. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed