Rabu, 07 Feb 2018 13:00 WIB

Blak-blakan Ketua DPR

Bambang Soesatyo Jatuh Cinta dengan Mobil Sejak Kuliah

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Instagram.com/Bambang Soesatyo Foto: Instagram.com/Bambang Soesatyo
Jakarta -

Hobi mobil memang tidak pernah kenal usia dan lekang oleh waktu. Terlebih untuk mereka yang memiliki kemampuan. Contohnya Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Politikus Golkar yang sering disebut Bamsoet ini sudah lama menggemari mobil, beberapa supercar maupun mobil mewah terparkir di garasinya.

Kepada detikOto, Bamsoet mengaku bahwa hobinya itu sudah berlangsung sejak ia masuk duduk di bangku sekolah, SMA khususnya. Ketika masuk ke perguruan tinggi, kecintaan terhadap roda empat bermesinnya semakin liar. Hal tersebut terbukti dari foto yang sempat ia unggah di akun Instagramnya.

"Sejak saya SMA dan mahasiswa sudah senang mobil," kata Bambang Blak-blakan kepada detikOto.

[Gambas:Instagram]



"Jadi memang waktu mahasiswa saya pakai VW, pas sudah kerja saya gunakan Volvo. Itu waktu saya masih kurus, ya," lanjutnya ketika berkomentar terkait foto jadulnya yang sempat ia unggah kembali di Instagram bersama mobil VW dan Volvo jadul.

[Gambas:Instagram]



Kini, ia memiliki lebih dari lima mobil dan semuanya sudah terdaftar di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Adalah Ferrari, Lamborghini, Porsche Cayenne, Rolls-Royce Phantom hingga Mercedes-Benz dan Jeep Rubicon.

"Itu tuh hoby, susah. Orang lain suka golf dengan peralatan dan sewa lapangan yang mahal, biarin lah. Kalau saya kan mobil kan gitu. Yang terpenting sudah terdaftar di LHKPN dan masih mampu bayar pajaknya," ujar Bamsoet. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed