Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 01 Februari 2018, 10:40 WIB

Soal Pengendara di Indonesia, Ini Kata Bucek Depp

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Soal Pengendara di Indonesia, Ini Kata Bucek Depp Ilustrasi: kondisi lalu lintas di Jakarta. Foto: Heldania Utri Lubis/detikcom
Jakarta - Tak dapat dimungkiri masih banyak pengendara di Indonesia yang suka sembarangan bawa kendaraannya. Namun menurut Bucek Depp, seorang aktor yang juga terkenal doyan main motor ini, sistem lalu lintasnya juga masih banyak yang masih salah.

Contohnya, kata Bucek, di Indonesia mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) sangat mudah.

"Di Indonesia memang menurut gue sistem lalu lintasnya masih perlu banyak perbaikan, jadi orang di sini segitu mudahnya dapat SIM, prosesnya mudah, kita nggak bisa salahkan orang Indonesia bawa motornya nggak bener, karena kalau menurut gue sistemnya juga yang ada kesalahan," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Berbeda dengan negara lain seperti di Eropa, misalnya, yang sulit mendapatkan SIM. Sebab, proses pembuatan SIM di sana sangat ketat, sehingga para pengendara di jalan memang yang sudah benar-benar teratur cara berkendaranya.

"Dia (Eropa) untuk motor 250 cc ke bawah jalurnya sendiri," tutur Bucek.

"Jadi kayak gitu-gitu sistem, mungkin ya pemerintah kita ke depannya lebih baik lagi, tapi secara sistem memang mesti banyak yang diperbaiki," tambahnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed