Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 07 Januari 2018, 12:13 WIB

Pakai Motor Roda 3, Semangat Driver Go-Jek Difabel Ini Tak Surut

Ruly Kurniawan - detikOto
Pakai Motor Roda 3, Semangat Driver Go-Jek Difabel Ini Tak Surut Foto: Screenshot Instagram
Jakarta - Keterbatasan bukanlah suatu halangan ketika memiliki semangat yang tidak luntur. Hal tersebutlah yang selalu Dhiwan bawa dalam kesehariannya untuk mencari nafkah.

Setelah 14 tahun lalu mengalami kecelakaan dan dokter memutuskan untuk mengamputasi kakinya, ia sebagai tulang punggung keluarga tak lantas menyerah. Ia pun memilih menjadi driver Go-Jek untuk hidup.



Sekelumit cerita tersebut dibagikan oleh pemilik instagram @wahuwidodofoto ketika memesan Go-Jek. Dengan menggunakan motor Honda Beat beroda tiga, Dhiwan datang memenuhi panggilan yang dipesan oleh pemilik akun instagram tersebut. Dengan kegigihannya, pria yang juga tergabung dalam komunitas Jakarta Max Owners memberikan penghargaan terhadap Dhiwan.

"Di penghujung 2017, saya mendapatkan pelajaran berharga dari mas dhiwan seorang driver gojek difabel. 14 Tahun yang lalu ia mengalami kecelakaan, akhirnya dokter memutuskan untuk mengamputasi kakinya.

Kini ditengah keterbatasannya, ia bekerja tanpa mengeluh, selalu bersyukur, mencari rezeki di suasana kerasnya kota Jakarta.

Alhamdulillah dari teman2 @jakartamaxowners yang peduli, memberikan sedikit bantuan untuk mensupport om dhiwan.

semangat teruus om dhiwan.... @gojek24jam
@gojekindonesia @jakartamaxowners," tulis @wahyuwidodofoto dalam akun instagram pribadinya.



Dengan menggunakan bantuan tongkat untuk berjalan, pria tersebut terlihat tersenyum lepas. Ada juga cuplikan video ketika ia berusaha berjalan dengan gagah penuh kebahagiaan, tampak sekilas tak ada penyesalan dan keputusasaan di punggungnya.

[Gambas:Instagram]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed