ADVERTISEMENT
Kamis, 04 Jan 2018 15:47 WIB

Yana dan Teddy Keliling Asia dan Eropa Naik Fortuner Pelat B

Dina Rayanti - detikOto
Mobil saat tengah menuju Nordkapp, Norwegia. Foto: Instagram/indoasiaeuro_bycar Mobil saat tengah menuju Nordkapp, Norwegia. Foto: Instagram/indoasiaeuro_bycar
Jakarta - Berkeliling kota ataupun negara dengan menggunakan mobil pastinya menjadi kegiatan yang menyenangkan terutama untuk mereka yang hobi touring.

Tapi jarang-jarang nih Otolovers, kalau turingnya keluar negeri pakai mobil yang pelat nomornya bukan pelat nomor negara setempat. Seperti yang detikOto lihat dalam sebuah akun Instagram indoasiaeuro_bycar yang dimiliki oleh pasangan Yana Kusryanti Wicaksono dan Teddy.

Mobil Fortuner buatan tahun 2011 itu berkeliling negara Eropa dengan menggunakan pelat Indonesia. Berangkat pada bulan Mei tahun 2017, Fortuner mulai menjelajah mulai dari benua Asia hingga Eropa.

[Gambas:Instagram]



Pertama kali mobil dikirim dari pelabuhan Tanjung Priok ke Singapura baru kemudian melakukan perjalanan.

Mobil juga terlihat sempat melakukan servis di Toyota China. Bagian kaca belakang mobil di sebelah kanan tertulis 'Right Hand Driver' untuk menandakan mobil dikemudikan dengan setir sebelah kanan. Di bagian pintu depan samping juga terlihat stiker bertuliskan 'Wonderful Indonesia' tersemat di sana.

"Tanda 'Right Hand Driver' di mobil jadi petunjuk pertama kalau kami kelihatan kagok di jalan," tulis akun tersebut.

Dari beberapa foto terlihat mobil sudah mengunjungi beberapa negara mulai dari Singapura, Malaysia, Vietnam, China, Rusia, Finlandia, Norwegia, dan beberapa negara lainnya.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com