Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 17 Desember 2017, 15:12 WIB

Pengalaman Driver Ojek Online Difabel: Orderannya Pernah Dibatalkan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pengalaman Driver Ojek Online Difabel: Orderannya Pernah Dibatalkan Difabel Ini Modif Motor Jadi Roda Tiga untuk Narik GO-Jek. Foto: Dok. Go-Jek
Jakarta - Dede Atmo Pernoto atau yang akrab dikenal dengan nama Dede Yusuf tetap semangat menjalani aktivitasnya sebagai driver ojek online. Keterbatasan Dede tidak melunturkan semangatnya.

Dede kini menjadi driver ojek online di daerah Tegal, Jawa Tengah. Pria yang biasa menggunakan kursi roda ini memanfaatkan motor roda tiga untuk narik ojek online. Berbagai pengalaman sebagai driver ojek online pun pernah dialami Dede.



"Ada juga yang kaget, 'Kok motornya roda tiga.' Sampai di-cancel juga pernah," kata Dede saat berbincang dengan detikOto.

Mungkin, kata Dede, konsumen saat itu khawatir karena baru pertama kali melihat ojek online pakai motor roda tiga. Tapi, itu tidak membuat Dede patah semangat.



"Artinya ketika ketemu dengan pelanggan itu adalah pengalaman buat saya dan buat masyarakat bahwa saya bisa untuk mengantarkan sampai dengan selesai," lanjut Dede.

Dengan menerima order demi order ojek online, Dede membuktikan bahwa dirinya mampu. Beragam respons positif juga diterima Dede dari pelanggannya.



"Karena dengan itu semangat saya semakin bertambah dan masyarakat pun semakin terbuka bahwa difabel bukan lemah, tapi difabel juga bisa," ucap Dede. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed