Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 28 November 2017, 15:47 WIB

Keren, Coretan Tangan di Helm Tes Musim Dingin Valentino Rossi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Keren, Coretan Tangan di Helm Tes Musim Dingin Valentino Rossi Helm Rossi di tes musim dingin (Foto: Istimewa)
Sepang - Valentino Rossi melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Di tes musim dingin ini, Rossi mengenakan helm berdesain baru yang unik.

Pebalap Italia yang sudah menyabet gelar juara dunia sembilan kali itu melakoni tes musim dingin di Sepang menggunakan helm AGV Pista GP R yang punya desain baru. Desainnya mengambil dekorasi seni dari Meksiko bernama Huichol.

Keren, Coretan Tangan di Helm Tes Musim Dingin Valentino RossiFoto: Istimewa


"Ini adalah helm uji musim dingin 2017-2018 yang baru terinspirasi dari seni Huichol, seni tradisional Meksiko yang terbuat dari manik-manik warna-warni. Terima kasih kepada Aldo Drudi dan tim Drudi Performance untuk mempelajari grafisnya, dan terutama @davidedegliinnocenti yang menggambar manik-manik satu per satu dengan kuas," tulis Rossi dalam akun instagram resminya.

Ide pembuatan desain helm ini datang setelah Rossi berlibur ke Meksiko. Seni Huichol khas Meksiko membuat Rossi tertarik.

"Seni Huichol segera menggelitik saya karena menggunakan banyak simbol saya, seperti matahari dan bulan atau kura-kura," kata dia seperti dilansir Morebikes.

Keren, Coretan Tangan di Helm Tes Musim Dingin Valentino RossiFoto: Istimewa


"Helm terlihat sangat bagus, Aldo Drudi melakukan pekerjaan yang bagus, seperti yang dilakukan Davide secara khusus (Davide Degli Innocenti, manajer grafis dan pewarna di Drudi Performance) - dia menciptakan manik-manik dengan kuas, satu per satu. Kita bisa mengatakan bahwa helm telah menjadi karya seni, sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya," ucap Rossi.

Seni Huichol di helm Rossi menguraikan bentuk dengan manik warna-warni. Efek diciptakan menggunakan kuas. Seluruh desain helm ini dilukis tangan oleh Davide Degli Innocenti. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +