Biar Kekinian, Gubernur Djarot Ngantor Naik Vespa Merah

Muhammad Fida Ul Haq - detikOto
Jumat, 06 Okt 2017 14:32 WIB
Foto: Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencanangkan hari Jumat sebagai hari tanpa kendaraan dinas. Gubernur Djarot Saiful Hidayat kali ini naik Vespa berwarna merah ke Balai Kota.

Tidak seperti biasa, Djarot, yang kerap naik taksi atau sepeda, mengendarai Vespa Sprint bernomor polisi B-4637-TNZ. Dia lengkap memakai helm berwarna merah juga.

Djarot, yang mengenakan baju batik lengan panjang bercorak hitam dan putih, berangkat menuju kantor menggunakan Vespa seharga Rp 40 jutaan ini ke Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2017) sekitar pukul 08.30 WIB. Ngeeeng...!

Djarot tidak dikawal khusus. Dia menggunakan Vespa merah hanya bersama seorang ajudannya. Djarot mengaku senang terhadap Vespa yang dikendarainya karena dapat menembus kemacetan dari rumah dinasnya di Taman Suropati ke Balai Kota.

"Ini lebih canggih, kekinian karena matic. Lancar banget jalannya mulus enak. Motornya enak," ujar Djarot.

Vespa Sprint adalah model terlaris Vespa di Indonesia saat iniVespa Sprint adalah model terlaris Vespa di Indonesia saat ini Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom


Djarot menyebut juga akan menggunakan Vespa dalam kegiatannya hari ini. Ia berencana menaiki Vespa untuk mengikuti rapat koordinasi di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Nanti saya juga siang rakor ke Kemenkeu pakai Vespa ini juga," tuturnya. (fdu/ddn)