Selasa, 03 Okt 2017 09:17 WIB

Babu, Si Tukang Cukur yang Punya 378 Mobil, Rolls-Royce dll

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Rushlane
New Delhi -

[Gambas:Youtube]

Punya mobil mewah banyak pastinya jadi impian setiap orang. Tetapi jika menjadi kenyataan pastinya menjadi suatu kebanggaan tersendiri dan bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Seperti misalnya cerita seorang tukang cukur yang memiliki 378 mobil asal India ini. Dikutip dari Rushlane, cerita bermula dari seorang pria bernama Ramesh Babu ditinggal oleh ayahnya kemudian memilih pekerjaan sebagai tukang cukur pada tahun 1994.

Babu kemudian mengumpulkan uang pendapatannya untuk membeli Maruti Suzuki Omni. Kemudian mobil tersebut disewakan oleh Babu sehingga ia mendapatkan uang tambahan.

Babu pun menabung kembali dari berbagai penghasilannya itu hingga memiliki 7 mobil dan sampai saat ini tercatat sudah ada 378 mobil yang dimiliki Babu. Mobil terbaru yang Babu beli adalah Mercedes Maybach S600.

Mobil buatan Jerman tersebut disewakan Babu untuk kalangan politisi dan artis Bollywood seperti Salman Khan, Aishwarya Rai, hingga Aamir Khan. Selain Mercedes Maybach S600, Babu juga memiliki Rolls Royce Ghost untuk disewakan dengan tarif sebesar Rp 10 juta per harinya.

Tarif tersebut disesuaikan dengan kemewahan mobil. Walaupun punya rental mobil, Babu tak lupa akan profesinya sebagai tukang cukur. Ia masih mencukur dengan tarif sekitar Rp 20 ribuan per kepala. Wah bisa ditiru nih Otolovers! (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com