Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 07 Juli 2017, 17:31 WIB

10 Pebalap MotoGP dengan Gaji Terbesar

Dina Rayanti - detikOto
10 Pebalap MotoGP dengan Gaji Terbesar Ilustrasi (Foto: Fuad Hasim)
Jakarta - Pebalap MotoGP tak diragukan lagi mendapatkan gaji yang cukup besar setiap bulannya. Belum lagi dari sponsor yang melekat pada tubuhnya membuat kekayaan mereka bertambah.

Berikut daftar 10 pembalap MotoGP terkaya seperti dilansir Sport Maza, Jumat (7/7/2017).

1. Valentino Rossi

Valentino Rossi yang kini membela tim Movistar Yamaha ini menempati posisi pertama sebagai pebalap MotoGP dengan penghasilan paling tinggi. Sudah berkarir selama 22 tahun tak diragukan lagi The Doctor memiliki pundi-pundi uang yang banyak.

Belum lagi banyaknya sponsor dan juga usaha yang dimiliki juara dunia MotoGP 7 kali, sudah pasti semakin menambah kekayaan Rossi. Rossi tercatat mendapatkan gaji US$ 12 juta setiap tahunnya atau setara dengan Rp 160 miliar.

Sementara pendapatan bersih dari gaji dan juga segala usahanya diperkirakan mencapai US$ 135 atau sekitar Rp 1,8 triliun.

2. Marc Marquez

Marc Marquez yang baru memasuki balap kelas utama MotoGP pada tahun 2013 ini sudah bisa menembus posisi kedua sebagai pembalap MotoGP mengalahkan para senior-seniornya.

Gaji The Baby Alien pertahunnya mencapai US$ 8 juta atau sekitar Rp 107 miliar. Pendapatan bersih Marquez yang kini membela tim Repsol Honda juga cukup besar tercatat sebesar US$ 35 juta yang setara dengan Rp 468 miliar.

3. Jorge Lorenzo

Pebalap asal Spanyol yang pernah menjadi rekan setim Valentino Rossi ini berada di posisi ketiga dengan gaji per tahunnya mencapai US$ 4 juta yang setara dengan Rp 53,5 miliar.

Dari berbagai sponsor, Lorenzo yang kini membela Ducati terlihat memiliki pendapatan bersih sekitar US$ 30 juta atau setara dengan Rp 401 miliar.

4. Dani Pedrosa

Rekan setim Marc Marquez ini menempati posisi keempat sebagai pembalap MotoGP terkaya keempat. Pedrosa dikabarkan baru memperpanjang kontraknya dengan Repsol Honda selama 2 tahun pada Februari.

Soal gaji, Pedrosa mencatatkan angka yang sama dengan rekan senegaranya Jorge Lorenzo yaitu sebesar US$ 4 juta setara dengan Rp 53,5 miliar.

Pendapatan bersih yang didapat Pedrosa dari iklan dan sponsor yakni sebesar Rp US$ 28 juta atau setara dengan Rp 374,5 miliar.

5. Nicky Hayden

Walaupun sudah tak berpartisipasi lagi dalam ajang balap MotoGP, pebalap asal Owensboro, Kentucky Amerika Serikat ini justru masih berada dalam deretan pembalap MotoGP terkaya kelima.

The Kentucky Kid ini mendapatkan gaji sebesar US$ 4 juta dolar yang sama dengan Rp 53,5 miliar saat dirinya membela tim Repsol Honda. Soal iklan, Nicky berhasil mencatatkan kekayaan sebesar Rp 344,4 miliar. Sayangnya jumlah tersebut tak akan meningkat lagi karena ia telah meninggal dalam kecelakaan sepeda di Italia pada bulan Mei 2017 lalu.

6. Stefan Bradl

Pebalap berkebangsaan Jerman ini memang sudah tak membalap lagi di MotoGP di tahun 2017. Selama membela tim Aprilia Racing Team Gresini, Bradl tercatat mendapatkan gaji sebesar US$ 2,7 juta atau setara dengan Rp 36,1 miliar.

Bradl juga tercatat mendapatkan pendapatan bersih dari segala sponsor dan iklan yang dibintanginya sebesar US$ 15,5 yang setara dengan Rp 207,3 miliar.

7. Alvaro Bautista

Bautista yang kini membela Pull and Bear Aspar Team tercatat mendapatkan gaji cukup besar setiap tahunnya saat ia membela tim Aprilia Racing Team Gresini.

Pebalap yang kini sudah berusia 32 tahun asal Spanyol ini dibayar sebesar US$ 2 juta setara dengan Rp 26,7 miliar. Pendapatan bersih tercatat sebesar US$ 13 juta atau sebesar Rp 173,8 miliar.

8. Cal Cruthclow

Cal Crutchlow yang sebelumnya mengikuti ajang balap World Superbike kini membela tim LCR Honda mendapatkan gaji sebesar US$ 1,8 juta yang sama dengan Rp 24 miliar.

Pebalap asal Inggris ini juga berhasil mencatatkan kekayaan bersihnya sebesar US$ 7,5 juta atau setara dengan Rp 100,3 miliar.

9. Andrea Dovizioso

Dovizioso yang saat ini membela tim Ducati mendapatkan gaji sebesar US$ 1 juta setara dengan Rp 13,3 miliar. Dengan begitu Dovi berhasil menempati posisi kesembilan sebagai pembalap MotoGP terkaya.

Dovi yang memulai karir balap di kelas utama MotoGP pada tahun 2008 ini juga tercatat US$ 5,5 juta setara dengan Rp 73,5 miliar.

10. Colin Edwards

Mantan rekan setim Valentino Rossi saat membela tim Yamaha dari tahun 2005-2011 ini mendapatkan gaji sebesar US$ 1 juta atau sama dengan Rp 13,3 miliar.

Crutchlow yang sekarang menjadi pebalap tes motor MotoGP berusia 42 tahun ini juga berhasil mengumpulkan kekayaan bersihnya sebesar US$ 4 juta yang setara dengan Rp 53,5 miliar. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed