Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 30 Juni 2017, 14:08 WIB

Tiba di Jakarta, Barack Obama Naik Mobil Antipeluru

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Tiba di Jakarta, Barack Obama Naik Mobil Antipeluru Iring-iringan mobil Obama (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba di Jakarta. Iring-iringan mobil rombongan Barack Obama dan keluarga meninggalkan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Obama datang ke Jakarta setelah berkunjung ke Bali dan Yogyakarta. Dari bandara Obama langsung menuju Hotel Mandarin Oriental, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, tempatnya menginap.

Sejumlah mobil mewah tampak dalam iring-iringan Obama. Tidak diketahui mobil yang dinaiki Obama. Namun dari penelusuran detikOto terhadap beberapa sumber, Obama dikabarkan menggunakan mobil antipeluru buatan Jerman, BMW X5.

Iring-iringan mobil Obama Iring-iringan mobil Obama Foto: Grandyos Zafna


Mengutip situs BMW, mobil keamanan tingkat tinggi ala BMW ini memiliki beberapa level pengamanan. Mobil disebut bisa tahan dari serangan senjata otomatis seperti AK-47, senjata kaliber .44 Magnum, sampai peledak.

BMW menyebut mobil antipeluru mereka merupakan kendaraan pertama yang didesain khusus untuk bertahan dari serangan senjata AK-47. Mobil pun diklaim bisa menahan serangan yang ditujukan ke bagian bawah mobil.

Iring-iringan mobil Obama Iring-iringan mobil Obama Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom


Untuk penggeraknya, mobil menggunakan mesin V8 TwinPower turbo yang menghasilkan tenaga sampai 450 daya kuda. Mesin itu ditandemkan dengan teknologi xDrive, all-wheel-drive yang bisa membawa mobil melaju di berbagai medan sulit setiap saat.

Jika X5 harga standarnya mencapai Rp 1,1 miliar sampai Rp 1,3 miliar, maka untuk versi antipeluru harganya ditaksir bisa mencapai lebih dari dua kali lipatnya.

Rencananya, Obama akan menuju Istana Bogor untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Jamuan dan suguhan untuk Obama disiapkan di Restoran Grand Garden, yang berada di Kebun Raya Bogor. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed