Selasa, 23 Mei 2017 07:38 WIB

Produsen Motor Kenang Senyuman Lebar Nicky Hayden

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Honda Foto: Honda
Jakarta - Juara MotoGP 2006 Nicky Hayden meninggal semalam setelah mengalami kecelakaan tertabrak mobil saat bersepeda di Rimini, Italia dekat sirkuit Misano.

"Tim medis menyatakan kematian pasien Nicholas Patrick Hayden, yang telah dirawat sejak Rabu 17 Mei di ruang ICU Rumah Sakit Bufalini di Cesena, menyusul polytrauma sangat serius yang terjadi di hari yang sama," bunyi pernyataan itu yang dilansir the Guardian.

Saat meninggal, Hayden didampingi oleh kedua orang tuanya Earl dan Rose, tunangannya Jackie, kedua saudara laki-lakinya Roger Lee dan Tommy, serta dua saudara perempuannya Jenny dan Kathleen.

Produsen motor pun menghormati si juara yang semasa hidupnya dikenal ramah dan suka tersenyum lebar.

"Selain menjadi juara sejati di lintasan balap, Nicky disukai penggemar karena sifatnya yang baik, santai, dan senyuman lebar yang selalu dia bawa kemana-mana," tulis Honda dalam pernyataan yang dikutip detikOto, Selasa (23/5/2017).

Saat detikOto menemui Nicky Hayden kesan yang sama memang muncul. Meski dalam kondisi yang sangat private—dia saat itu sedang mojok makan malam dengan pasangannya di sebuah restoran di Spanyol—Hayden tetap ramah menyalami detikOto yang menghampirinya. Saat itu dia menanyakan kami dari mana, setelah kami menjawab Indonesia, dia pun langsung mengingat soal kedatangan dia ke Indonesia beberapa tahun lalu.

Selain Honda, produsen motor lain yang menyampaikan penghormatan buat Nicky Hayden adalah Ducati.

"Kami akan merindukanmu juara. Semua orang di Ducati dan Ducati Corse berada di samping keluarga Nicky pada masa-masa sulit ini," tulis Ducati.

Tempat kecelakaan sepeda Nicky Hayden yakni Rimini adalah sebuah kota yang terletak di bagian timur Italia. Suasananya yang hangat karena dekat dengan pantai membuat kawasan ini asyik untuk jalan-jalan, baik itu untuk bersepeda atau naik motor.

Jadi wajar kalau Nicky Hayden ingin melupakan kepenatan dari balapan dengan bersepeda.

Dari pengalaman detikOto, meskipun jalanan di Rimini tidak terlalu lebar, kadang hanya satu arah saja, kondisi kota ini cukup nyaman. Sesekali terdengar suara mesin motor menggelegar di jalanan. Apalagi kalau ada balapan motor di Sirkuit Misano, konvoi motor pasti terdengar. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com