Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 06 April 2017, 18:03 WIB

Sandiaga: Ojek Terbang yang Penting Keselamatannya

Dina Rayanti - detikOto
Sandiaga: Ojek Terbang yang Penting Keselamatannya Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Drone terbang atau yang dijuluki ojek terbang yang sedang dikembangkan oleh orang Indonesia mendapat sambutan positif dari Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Namun ia mengatakan meski itu terobosan baru dan bisa menjadi solusi kemacetan namun harus tetap memperhatikan keselamatan.

"Harus dipikirin keselamatannya kalau orang lewat kan gimana," kata Sandiaga usai menghadiri acara Blak-blakan di markas detikcom, Kamis (6/4/2017).

Dirinya menambahkan bakalan membicarakan dengan pihak pemerintah pusat terkait pemberian insentif atas inovasi tersebut, asalkan harus karya anak bangsa.

"Saya akan kerjasama dengan pemerintah pusat itu kalau inovasinya anak bangsa saya akan kasih insentif. Harus buatan lokal, harus ada konten lokal. Nanti kita bicarakan dengan teman-teman di Kementerian Perindustrian tapi inovasi yang bagus banget," sambung Sandiaga.

Ojek terbang ini bukan hanya bisa mengangkut beban seberat manusia, namun juga memiliki beberapa fitur canggih lain. Salah satunya adalah ojek terbang bisa diatur hanya dengan menggunakan suara saja.

Meski begitu dalam menciptakan ojek terbang, kreatornya Dicky Dwi Triambudi mengalami beberapa kendala mulai dari keterbatasan waktu hingga material yang sulit didapatkan. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed