Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 05 April 2017, 10:38 WIB

Laporan dari Jerman

Masih Banyak 'Chris Lesmana' Lain di Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Masih Banyak Chris Lesmana Lain di Indonesia Foto: Volkswagen
Wolfsburg - Chris Lesmana merupakan salah seorang kelahiran Indonesia yang beruntung bisa berkarya hingga tingkat internasional. Tapi, dia percaya banyak 'Chris Lesmana' lainnya di Indonesia yang memiliki talenta serupa.

Untuk diketahui, Chris Lesmana merupakan pria kelahiran Bandung, Jawa Barat yang saat ini sudah 20 tahun berkarya di Volkswagen AG, Jerman sebagai desainer eksterior mobil. Sudah banyak mobil Volkswagen yang mendapatkan sentuhan desain Chris, beberapa di antaranya adalah Volkswagen Beetle terbaru dan Volkswagen Up! yang meraih penghargaan mobil terbaik dunia pada 2012 lalu.

Sebagai seorang kelahiran Indonesia, Chris percaya masih banyak warga Indonesia lainnya yang memiliki kemampuan serupa.

"Saya sangat yakin bahwa banyak desainer muda Indonesia yang bertalenta. Dan saya harap mereka bisa mengikuti jejak saya hingga seperti saat ini," harap Chris saat berbincang dengan detikOto dan salah satu pemenang Poloisme di markas Volkswagen AG di Wolfsburg, Jerman.

"Tentu saja, saya ingin melihat orang-orang Indonesia yang seperti saya. Saya bukan satu-satunya. Banyak orang yang memiliki kesempatan yang sama. Apalagi di Indonesia. Ada banyak kesempatan besar," ucapnya.

Chris bergabung dengan Volkswagen sejak 1997. Kecintaannya terhadap dunia otomotif membuat Chris perlu terbang ke Jerman untuk menuntut ilmu di Sekolah Tinggi Desain Fakultas Desain Industri jurusan Desain Transportasi di Pforzheim, Jerman.

Awalnya, Chris Lesmana mendapat kesempatan magang di Volkswagen selama 6 bulan, dan masa magang itu diperpanjang lagi 6 bulan. Pihak Volkswagen pun merasa tertarik dengan Chris Lesmana. Pria kelahiran Bandung, 15 Maret 1969 ini kemudian ditawarkan untuk bekerja di Volkswagen AG.

"Saya bikin degree project-nya di VW. Waktu saya presentasi ke design directornya, dia bilang, 'oke Lesmana, kalau mau, Anda boleh bekerja di VW'," cerita Chris. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed