Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 01 April 2017, 17:01 WIB

Laporan dari Jerman

Enggak Mau Jadi Bos, Lebih Suka Saingan Desain dengan Anak Muda

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Enggak Mau Jadi Bos, Lebih Suka Saingan Desain dengan Anak Muda Foto: VW
Wolfsburg -

Bekerja di perusahaan besar selama puluhan tahun, bisa saja menjadi petinggi perusahaan dan hidup mewah. Tapi, Chris Lesmana, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat yang bekerja selama 20 tahun di Volkswagen AG tak mau seperti itu.

Chris Lesmana terlihat sangat sederhana. Sebagai desainer Volkswagen AG yang merupakan perusahaan otomotif besar, dia ke mana-mana tak ingin naik mobil.

"Saya setiap hari naik sepeda. Ke stasiun naik sepeda, lanjut pakai kereta. Enggak pakai mobil. Mobil sih punya, tapi istri yang pakai. Saya pakai sepeda saja," kata Chris Lesmana saat berbincang dengan detikOto dan salah satu pemenang Poloisme di Wolfsburg, Jerman.

Saat ini, Chris duduk sebagai senior desainer di Volkswagen AG. Tapi, hingga kini dia tak ingin menjadi petinggi perusahaan.

"Saya sebenarnya senior design. Kalau kerja 20 tahun di sini kan biasanya bisa saja jadi bos. Tapi saya enggak mau," kata Chris.

Sebab, kata Chris, kalau sudah menjadi bos, dia hanya bisa mengontrol orang saja. Kalau sudah begitu, dia bisa jauh dengan kecintaannya dalam mendesain mobil.

"Sekarang saya masih gambar, saingan sama anak-anak muda, karena kecintaan saya menggambar. Kalau jadi bos, mengontrol orang saja," ujarnya.

Keputusan itu bukan hanya untuk pribadi Chris. Dengan tetap menjadi desainer, dia tetap lebih dekat dengan keluarga.

"Kalau cuma jadi bos, enggak ada waktu buat keluarga," ucapnya. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed