Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 01 April 2017, 15:44 WIB

Laporan dari Jerman

Kebanggaan Chris Lesmana Saat Rancangannya Jadi Mobil Terbaik Dunia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kebanggaan Chris Lesmana Saat Rancangannya Jadi Mobil Terbaik Dunia Foto: Rangga Rahardiansyah
Wolfsburg -



Chris Lesmana, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini kini sudah mendunia. Chris sekarang sudah menjadi desainer senior di Volkswagen AG, Jerman.

Prestasi Chris tak hanya bisa bekerja di salah satu perusahaan otomotif terbesar ini. Salah satu karyanya sempat menjadi mobil terbaik di tahun 2012.

Ya, karya Chris Lesmana itu adalah Volkswagen Up! yang terpilih sebagai mobil terbaik dunia 2012. Dia mengerjakan Volkswagen Up! bersama timnya seperti Klaus Bischoff dan Marco Antonio Pavone.

"Buat kita itu bangga. Apalagi produk itu untuk dunia dan termasuk jadi mobil terbaik juga," kata Chris Lesmana saat berbincang dengan detikOto dan salah satu pemenang Poloisme di Wolfsburg, Jerman.

Apalagi, jika mobil hasil rancangan Chris Lesmana beredar di jalanan. Dia jadi ingat semasa dia mendesain mobil itu.

"Kalau saya melihat mobil yaang dirancang ada di jalan-jalan, saya jadi ingat prosesnya merancang bagaimana. Itu kayak bikin sketsa 4 tahun yang lalu, sekarang mobilnya sudah keluar," ucap Chris.

Karya Chris tak hanya Volkswagen Up!. Dia juga sempat mendesain Volkswagen Beetle terbaru dan masih banyak mobil-mobil Volkswagen yang mendapatkan sentuhan desain dari tangan Chris.

Chris memulai karier di Volkswagen AG sebagai desainer otomotif sejak 1997. Artinya, sudah 20 tahun pria kelahiran Bandung, 15 Maret 1969 ini bekerja di produsen otomotif yang memiliki penjualan terbesar di dunia ini. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed