Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 01 April 2017, 12:34 WIB

Kisah Chris Lesmana, Ditawarkan Langsung Kerja di VW

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kisah Chris Lesmana, Ditawarkan Langsung Kerja di VW Foto: VW
Wolfsburg - Karier Chris Lesmana di Volkswagen AG dimulai dari magang. Ketika kuliah di Sekolah Tinggi Desain Fakultas Desain Industri jurusan Desain Transportasi di Pforzheim, Jerman, Chris sempat magang di Volkswagen pada 1995.

Awalnya, dia magang di salah satu perusahaan otomotif terbesar itu selama 6 bulan. Namun pada 1996, kotrak magang diperpanjang lagi selama 6 bulan.

Dia menyelesaikan tugas akhir Sekolah Tinggi Desain Pforzheim Fakultas di Volkswagen. Kala itu, dia membuat proyek desain mobil dan dipresentasikan ke direktur desain Volkswagen.

Pihak Volkswagen pun merasa tertarik dengan Chris Lesmana. Pria kelahiran Bandung, 15 Maret 1969 ini kemudian ditawarkan untuk bekerja di Volkswagen AG.

"Saya bikin degree project-nya di VW. Waktu saya presentasi ke design directornya, dia bilang, 'oke Lesmana, kalau mau, Anda boleh bekerja di VW'," kata Chris saat berbincang dengan detikOto dan salah satu pemenang Poloisme di Wolfsburg, Jerman.

Chris pun bergabung ke Volkswagen secara resmi mulai 1997. Selama 20 tahun ini, banyak mobil Volkswagen yang mendapatkan sentuhan desain Chris Lesmana. Salah satunya adalah Volkswagen UP!, hasil rancangan Chris yang sempat menyabet gelar mobil terbaik dunia pada 2012.



(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed