Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 01 April 2017, 10:39 WIB

Laporan dari Jerman

Jadi Desainer Otomotif, Mimpi Chris Lesmana Sejak Muda

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jadi Desainer Otomotif, Mimpi Chris Lesmana Sejak Muda Foto: Rangga Rahardiansyah
Wolfsburg -

Chris Lesmana merupakan desainer otomotif di Volkswagen AG kelahiran Indonesia. Dia resmi berkarier di pabrikan besar asal Jerman ini sejak 1997.

Bagi Chris, bekerja di bidang otomotif merupakan kesenangan tersendiri. Sejak muda, Chris sangat menyukai dunia otomotif.

Kecintaannya terhadap otomotif 'digodog' oleh ayahnya. Sang Ayah, menurunkan kecintaannya terhadap dunia otomotif ke Chris.

"Ini merupakan impian saya dari kecil. Dari kecil saya suka mobil," kata Chris saat berbincang dengan detikOto dan satu pemenang Poloisme di Wolfsburg, Jerman.

Tumbuh dewasa, Chris pun makin cinta dengan dunia otomotif. Pria kelahiran Bandung, 15 Maret 1969 ini memiliki mimpi untuk bisa mendesain mobil.

"Almarhum saya itu juga pecinta otomotif. Sebelum kuliah di ITB, sama ayah saya sudah dikasih passion otomotif, kayak disuntik untuk suka mobil. Dari kecil suka mobil. Makin lama makin gede, masih terus suka mobil," kata Chris.

Jadi Desainer Otomotif, Mimpi Chris Lesmana Sejak MudaFoto: Rangga Rahardiansyah


Dan kini, mimpinya sudah terwujud. Chris menjadi senior desainer di Volkswagen AG di Jerman.

Saat ini sudah 20 tahun Chris Lesmana berkarier di Volkswagen AG. Sudah banyak mobil Volkswagen yang mendapatkan sentuhan desain Chris Lesmana, beberapa di antaranya adalah Volkswagen Beetle dan Volkswagen UP!. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed