Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 16 Mar 2017, 08:11 WIB

Johannes Loman Pimpin AISI

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Johannes Loman Pimpin AISI Foto: PT Astra Honda Motor
Jakarta - Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman bakal kian sibuk saja sepertinya. Baru-baru ini Loman terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI).

Dia menggantikan Gunadi Sindhuwinata yang sudah cukup lama menjabat posisi nomor 1 di AISI, sementara Loman selama ini menjadi wakil ketua AISI.

Menurut Loman, penunjukkan dirinya sebagai dilakukan bulan lalu namun pembentukan formaturnya akan dilakukan pada 24 Maret mendatang.

Selain ditunjuk menjadi Ketua AISI, Loman juga akan menggantikan Gunadi sebagai ketua asosiasi industri sepeda motor di kawasan ASEAN plus Jepang dan Taiwan, FAMI.

FAMI merupakan singkatan dari Federation of ASIA Motorcycle Industries yang anggotanya terdiri dari Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Thailand dan Taiwan.

Tugas berat pastinya sudah ada di tangan Loman. Seperti kita ketahui Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sudah memutuskan anggota AISI, Yamaha dan Honda terbukti melakukan kartel. Kedua pabrikan itu pun langsung menyatakan banding.

Loman yang tetap pada posisinya membantah tudingan kartel itu. Dia menyatakan tidak ada kartel di industri motor tanah air.

Sementara itu ke depan, sebagai Ketua Umum AISI yang baru, Loman berharap bisa membantu para anggotanya dalam berkiprah di tanah air.

"Saya ingin industri tumbuh sehat tumbuh berkelanjutan. Bagaimana supaya kita bisa membantu para anggota AISI bisa semua hidup dengan sehat, baik itu dalam kompetisinya," ujar Loman saat pertemuan dengan para media. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed