Jenson Button Tes Honda Civic untuk Rally

ADVERTISEMENT

Jenson Button Tes Honda Civic untuk Rally

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 23 Jan 2017 10:11 WIB
Foto: Getty Images/Clive Mason
Jakarta - Mantan juara Formula 1, Jenson Button menguji Honda Civic Coupe rallycross yang menjadi pilihannya untuk memulai musim ini.

Juara F1 tahun 2009 itu mengetes Civic Supercar untuk pertama kalinya dengan tim asal Swedia OlsbergsME di Amerika Serikat pada Rabu kemarin. Sebelumnya ia pernah mengetes JRM Racing Mini RX di Lydden Hill pada 2015 sebagai bagian dari acara BBC F1.

Jenson Button Tes Honda Civic untuk RallyFoto: Pool (Autosport)


Button saat ini sedang cuti dari F1 namun akan melanjutkan karirnya bersama dengan tim McLaren-Honda musim ini sebagai duta merek dan pebalap cadangan.

"Ia sangat menyukainya dan melakukannya dengan sangat baik," kata pemilik OMSE, Andreas Eriksson seperti dikutip dari autosport, Senin (23/1/2017).

"Jenson sangat menikmati ini, ia ingin mengetahui seberapa cepat dirinya sehingga kami membantu memberinya jawaban terlebih kami dekat dengan Honda sehingga sangat mungkin baginya bekerja sama dengan kami," lanjut Andreas.

Saat ditanya kemungkinan Button membalap bersama tim OMSE di musim kali ini Eriksson menyampaikan hingga saat ini belum ada kesepakatan antara keduanya. (dry/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT