Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 21 Januari 2017, 06:41 WIB

The Beast Kini Layani Donald Trump

Novi Christiastuti - detikOto
The Beast Kini Layani Donald Trump Foto: Drew Angerer/Getty Images/AFP
Washington DC - Mobil limusin kepresidenan Amerika Serikat, The Beast, sudah berganti tuan. Setelah menemani Barack Obama, The Beast kini melayani Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Trump beserta istrinya, Melania, dalam parade pelantikan presiden AS, memulai perjalanan ke kediaman barunya, Gedung Putih menaiki mobil limo ini. Mobil Cadillac One ini kabarnya akan segera pensiun tahun ini. Secret Service beberapa waktu lalu sudah terlihat mengetes The Beast yang baru.

Bedah Mobil Dinas Obama

Seperti dilansir CNN, Sabtu (21/1/2017), dalam parade Donald Trump beberapa saat lalu, para agen Secret Service mengawal di kanan dan kiri 'The Beast' dengan berjalan kaki. Sorakan pendukung Trump yang menunggu di pinggir jalan mewarnai parade ini.

The Beast Kini Layani Donald TrumpFoto: AFP PHOTO / POOL / Jack Gruber


Wapres AS Mike Pence dan istrinya, Karen, juga ikut dalam rombongan parade. Demikian halnya dengan anak-anak dan cucu Trump. Iring-iringan Trump sedikit panjang karena dia memiliki keluarga besar, dengan lima anak dan banyak cucu.

The Beast Kini Layani Donald TrumpFoto: REUTERS/Lucas Jackson


Rombongan bergerak melalui Pennsylvania Avenue dan menempuh rute sepanjang 2,4 kilometer hingga berakhir di Gedung Putih.

Trump dan Melania dimungkinkan untuk keluar dari limousine dan berjalan kaki di sepanjang rute parade untuk menyambut langsung warga AS yang menunggu mereka di pinggir jalan.

The Beast Kini Layani Donald TrumpFoto: Chip Somodevilla/Getty Images/AFP


Ratusan ribu warga AS yang sebelumnya menghadiri pelantikan Trump di National Mall, kebanyakan masih menunggu di sepanjang rute parade untuk menyambut Trump dan Pence beserta keluarga mereka.

Parade ini menjadi tradisi bagi setiap Presiden AS yang baru dilantik. Parade ini juga menandai dimulainya perjalanan Trump menuju kediaman barunya selama menjabat Presiden AS untuk 4 tahun ke depan.


(nvc/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed